oleh

SK DPP PDIP Tunjuk Fitria Jadi Wakil Ketua DPRD

-Kota Cirebon-48 views

CIREBON–Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP resmi menunjuk Fitria Pamungkaswati sebagai wakil ketua DPRD. Kepastian nama Fitria diperoleh setelah SK DPP resmi diterima.

Merujuk SK DPP PDIP nomor 490/IN/DPP/IX/2019 tertanggal 4 September 2019,  perihal pengesahan dan penetapan calon wakil ketua DPRD Kota Cirebon, menerangkan bahwa penunjukkan Fitra merujuk hasil fit and proper test serta tes tertulis yang diselenggarakan 22 Agusus 2019.

Kemudian, didasari surat DPC PDIP Kota Cirebon nomor: 009/IN/DPC/VIII/2019 tanggal 27 Juli 2019 perihal usulan pimpinan DPRD Kota Cirebon. Keputusan ini juga dikukuhkan dengan hasil papat DPP PDIP tanggal 29 Agustus 2019.

Bahkan DPP menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kota Cirebon dari PDI Perjuangan untuk mengamankan dan memperjuangkan terpilihnya Fitria Pamungkaswati menjadi wakil ketua DPRD periode 2019-2024.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawakti Sukarno Putri, dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, jajaran pengurus PDIP agar mengindahkan instruksi. Apabila melakukan aktivitas keluar dari kebijakan partai, akan diberikan sanksi organisasi. Saat dikonfirmasi, Fitria membenarkan SK DPP DIP telah turun dan diterima dirinya sebagai ketua DPC PDIP. “Iya SK DPP menunjuk saya sebagai wakil ketua DPRD,” katanya kepada Radar Cirebon.

Bagaimana dengan posisi ketua fraksi? Fitra belum menjawab. Menurut dia, untuk ketua Fraksi PDIP harus dirapatkan terlebih dahulu dengan pengurus DPC. Sehingga belum bisa disampaikan yang dipilih. “Nanti kita rapatkan dulu di DPC,” ucap dia.

Di tempat terpisah, Kepala Sub Bagian Protokol Sekretariat DPRD Kota Cirebon Diding Sugiading MSi menjelaskan, DPRD akan menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pimpinan DPRD dan komposisi fraksi.

Agenda ini sudah terjadwalkan karena PDIP yang belum menyerahkan nama calon ketua DPRD dan ketua fraksi rencananya akan memberikan kabar Jumat sore. “Senin kita siap menggelar rapat paripurna,  PDIP Jumat ini ke Jakarta, akan diserahkan ke kami kalau tidak hari Sabtu atau hari Minggu,” kata Diding. (abd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed