SMAN1 Sumber Hapus Perpeloncoan Siswa Baru

890
Seluruh siswa baru di SMAN 1 Sumber menyanyikan yelyel dipandu oleh kakak kelas. Foto: cecep nacepi/radarcirebon.com

CIREBON – Suasana hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Sumber, Senin (17/7) murid baru yang awalnya tegang menjadi menyenangkan.

Hal itu dikarenakan pihak sekolah lebih mengutamakan materi yang diberikan oleh guru dan rileksasi dengan yelyel Gemes (Generasi Enter Manis), jadi dalam pelaksanaan pengenalan sekolah ini mengutamakan tanpa ada perpeloncoan dan bully.

Kegiatan MPLS di SMAN 1 Sumber ini diawali dengan pelepasan balon, kemudian diisi dengan pemberian materi yang mengutamakan sekolah sebagai rumah kedua sebagai sekolah rumah anak, tanpa bully.

“Kita sudah ganti namanya yang tadinya MOS sekarang menjadi MPLS atau massa pengenalan lingkungan sekolah, yang mengedepankan pendidikan karakter dan tidak ada acara perpeloncoan, oleh karena itu kegiatan ini diisi oleh guru dan staf,” kata Ardiansyah Spd pembina Osis SMAN 1 Sumber.

Selain itu ada juga pemberian materi dari pihak Polres  Cirebon Kabupaten (Cikab) terkait perilaku kenakalan remaja, dan tata tertib berlalu lintas. Pasalnya, saat ini masih banyak pelajar SMA yang sudah menggunakan kendaraan sepeda motor dan terlibat aksi geng motor.

MPLS di SMAN 1 Sumber ini akan berlangsung selama 3 hari mulai pukul 06.00 sampai pukul 15.00 WIB. (cecep)