oleh

Sound of Sunyaragi Batal, Bus Wisata Citros Tetap Dilaunching

CIREBON-Dalam rangkaian Cirebon Festival (C-Fest), Cirebon Tourism on Bus (Citros) akan di-launching sebagai ikon Kota Cirebon. Bus pariwisata kap terbuka ini akan diperkenalkan kepada masyarakat luas untuk pertama kalinya. Tak hanya memamerkan Citros, dalam launching tersebut akan dihadirkan juga 4 bus pariwisata dari kota lainnya.

Manager Operasional Citros Elang Haniful Insan mengungkapkan, dalam momentum ini, Citros akan di-launching oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sesuai permintaan Kang Emil, perwakilan bus pariwisata dari kota lainnya akan didatangkan, Jumat malam (22/2). “Kami akan hadirkan pula busa pariwisata dari Sumedang, Depok, Tasikmalaya, dan Cimahi,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Untuk menjemput armada ini pihaknya sangat menyesalkan panitia C-Fest tak bisa membantu anggaran pembiayaan kendaraan. Pasalnya untuk menjemput bus ini memerlukan biaya tak sedikit. “Kami sudah mengusulkan pendanaan, namun hingga rapat persiapan terakhir hanya dibahas teknis tidak ada pembiayaan sama sekali dari pihak panitia,” tuturnya.

Bahkan hingga saat ini untuk persiapan kelengkapan launching, seperti spanduk dan lainnya tidak dipersiapkan oleh panitia. Berbagai kebutuhan launching disiapkan secara independen oleh tim Citros.

Meski begitu, pihaknya berharap ini bisa menjadi kontribusi bagi kota Cirebon untuk membangun kota Cirebon sebagai kota Pariwisata. Pihaknya juga berharap ke depan kegiatan pariwisata yang digelar pemerintah kota bisa jauh lebih baik. “Kami juga berharap Citros bisa menjadi ikon bagi kota Cirebon dan menarik wisatawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Organda Kota Cirebon Karsono menambahkan meski Sound of Sunyaragi batal diadakan, kegiatan launching dan andil Citros dalam rangkaian kegiatan C-Fest tidak terganggu sama sekali. Bahkan bersama bus pariwisata lainnya, Citros akan mengangkut tamu dari Kasepuhan ke venue yakni di BKPP. “Citros akan tetap di-launching pada event C-Fest sesuai yang direncanakan dan agendanya masih sama,” tukasnya.

Sementara itu, venue launching kegiatan Cirtos akan dilaksanakan Sabtu (23/2) malam di Keraton Kasepuhan. (apr)

News Feed