SRC Adakan Pengobatan Gratis untuk Penerima BPNT

SAMPOERNATANGGUNG JAWAB SOSIAL: SRC Area Cirebon saat pelaksanaan pengobatan gratis di Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. FOTO: SRC FOR RADAR CIREBON

CIREBON – PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) melalui komunitas retail binaannya; Sampoerna Retail Community (SRC), mengadakan pengobatan gratis bagi warga Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Puskesmas Ciwaringin, Desa Gintung Ranjeng dan Kantor Kecamatan Ciwaringin digelar di SRC Subur Makmur di pekan terakhir Oktober.

Kegiatan itu disambut antusias masyarakat setempat. Pelayanan pengobatan gratis yang diberikan bagi para warga mencakup pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, pengecekan kolesterol, asam urat, juga gula darah.

Selain itu, warga juga menerima penyuluhun kesehatan mulai dari perilaku hidup bersih dan sehat, sosialisasi TB Paru, hingga konsultasi pola asuh anak. Puluhan peserta yang mengikuti kegiatan ini di mana mayoritasnya warga yang sudah lanjut usia dan sangat membutuhkan pelayanan pengobatan.

Kepala Seksi Kesra Kecamatan Caringin, Jamhari mengatakan, kegiatan seperti itu membawa manfaat bagi kesehatan masyarakat. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat diadakan di desa-desa lainnya di Kecamatan Ciwaringin,” ujar Jamhari.

Salah seorang warga peserta pengobatan gratis, Sabar mengaku antusias mengikuti kegiatan itu. Sebab, warga yang seringkali enggan datang ke puskesmas menjadi antusias untuk datang dan berpartisipasi aktif.

Pemilik SRC Subur Makmur, Zaenudin menambahkan, program itu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan Sampoerna untuk Indonesia. “Kami memiliki komitmen teguh untuk selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui pemberdayaan kepada mitra SRC seperti pengembangan usaha maupun pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Pengobatan gratis merupakan kegiatan penutup dari rangkaian pencairan bantuan Pemerintah Non Tunai (PBNT) bagi warga Desa Gintung Ranjeng. Penyaluran BPNT melalui SRC diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada warga penerima manfaat, karena selain pencairan mereka juga menerima pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan.

Sampoerna bersama seluruh mitra UKM selalu mendorong terciptanya sinergi dan kerja sama berbagai pihak. Sampoerna berharap program berkelanjutan korporasi seperti kegiatan pengobatan gratis tersebut dapat memberikan dampak nyata. Tidak hanya bagi penerima manfaat BPNT, namun juga masyarakat desa. Ayo UKM Indonesia! Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: Nazrya Octora External Communications ManagerPT HM Sampoerna Tbk. Telepon (62-21) 515 1234 (ext. 66142). E-mail: Rya.Octora@sampoerna.com. (yud)