Sudah 5.406 Pelamar CPNS di Pemkot Cirebon

CPNSILUSTRASI

CIREBON–Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cirebon mengalami lonjakan di hari terakhir. Sampai penutupan yakni pukul 24.00 WIB, Senin (15/10) tercatat 5.406 pelamar yang menuntaskan pendaftaran. Atau sekitar 300-an pelamar yang melakukan registrasi online di jam-jam terakhir sebelum ditutup.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BK Diklatda) Drs H Anwar Sanusi MPd menjelaskan, dari ribuan pelamar itu sebagian sudah diverifikasi keabsahan berkasnya. Sampai kemarin, yang belum diverifikasi tinggal 190 berkas. “Berapa yang sudah terverifikasi masih dalam proses,  yang penting masa pendaftaran sudah ditutup,” ujar Anwar kepada Radar Cirebon di ruang kerjanya.

Rencananya,  Senin (22/10) BK Diklatda akan mengikuti pertemuan di Bandung. Agendanya ialah menindaklanjuti pasca pendaftaran CPNS. Termasuk jadwal tes seleksi akan diinformasikan. Rencanaya, untuk wilayah III Cirebon lokasi tesnya di Radian Prima Gronggong. “Mengingat jumlah pendaftarnya. Tesnya bergantian,” tuturnya, didampingi Kasubid Pengangkatan dan Pemberhentian Data Riswanto.

Disinggung tentang masih adanya formasi dokter spesialis yang tidak ada pendaftarnya, Anwar mengakui hal ini. Dokter spesialis anak hingga dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, tidak ada peminat yang melamar.

Walaupun demikian, bukan berarti ada perpanjangan masa pendaftaran. Bahkan dirinya memahami tidak adanya pendaftar. Bisa jadi mereka terbentur usia maksimal 35 tahun. “Ini faktor masa studi menjadi dokter spesialis juga,” ungkapnya. (abd)