Syukuran Pasti tanpa Konvoi, Azis-Eti Kebanjiran Ucapan Selamat

Gus-Syukuran-AzisNashrudin Azis (dua kanan) berkumpul bersama tim penasihat dan timses. Pada kesempatan itu Azis mengimbau para relawan, pendukung, serta simpatisan tak melakukan konvoi di jalan raya. FOTO:ISTIMEWA

CIREBON- Nashrudin Azis-Eti Herawati memenangkan Pilkada Kota Cirebon. Pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar Sabtu (22/9) di 24 TPS, tak menggoyahkan paslon nomor 2 itu. Kini keduanya tinggal menunggu ketuk palu hakim MK, menyatakan keduanya sebagai pemenang pilwalkot.

Sementara itu, meski mengungguli paslon Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo, Azis tetap meminta  pendukung, relawan, dan simpatisannya untuk tidak melakukan konvoi di jalan. Menurutnya, meluapkan kegembiraan atas keunggulan suara pada PSU Sabtu (22/9) harus pada cara-cara yang baik. “Alangkah baiknya bila ungkapan rasa syukur itu tidak berlebihan,” tandas Azis.

Politisi Demokrat itu bersyukur imbauannya bisa dipatuhi oleh pendukungnya. “Alhamdulillah imbauan kami didengar dan dilaksanakan. Kami apresiasi. Cukup bikin pertemuan-pertemuan yang produktif dan silaturahmi di rumah saya di Ciremai Giri atau tempat lainnya. Tidak harus konvoi di jalan,” ujar Azis kepada Radar, Minggu (23/9).

Sementara itu, sejak kemarin Azis terus menerima tamu dari berbagai elemen masyarakat yang mengucapkan selamat atas terpilih di Pilkada 2018. Azis menegaskan pintu rumahnya selalu terbuka.

Hal yang sama dialami Calon Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati. Baik Azis maupun Eti, ingin proses pilkada sejak pencoblosan 27 Juni lalu hingga PSU pada 22 September berjalan dengan aman. “Karena itu, keunggulan dalam pilwalkot hendaknya disikapi dengan kesederhanaan dan kesantunan,” ungkap Azis. (gus)