oleh

Tahun Ajaran Baru, Semua Serba Baru

Liburan sudah selesai, sekarang sudah waktunya untuk kembali ke sekolah. Nah, karena awal tahun ajaran baru, biasanya semuanya juga ikut baru. Nggak percaya?
Sobat Xpresi yang pertama berbaru-baru ria adalah Vika Liska.
“Kita harus mempersiapkan diri. Otak yang fresh, buku baru dan gadget yang bisa buat kita semangat ke sekolah,” ungkap cewek dari SMAN 1 Cirebon ini.
Sekarang giliran Risa yang membagi cerita tentang persiapannya masuk sekolah. “Harus siapin mental karena yang akan kita hadapi itu suasana baru. Mulai dari teman, kelas bahkan guru juga baru. Jadi kita perlu beradaptasi lagi biar nggak canggung,” ucap siswi SMA PGRI 1 Majalengka ini.
Nggak jauh beda sama Risa. Mahmur Munnawar yang masih tercatat sebagai siswa SMA Bina Insani Ligung Majalengka ini mengaku menyiapkan diri dan mental untuk suasana baru.
“Siap untuk susana baru dan wali kelas yang baru. Habis itu, menyiapkan mental untuk menghadapi kegiatan sekolah lagi,” tutur cowok yang lahir pada bulan Agustus ini.
Hampir sama dengan yang lain, Fariza yang bersekolah di SMA Negeri 3 cirebon ini mempersiapkan mentalnya karena sudah kelas 3 SMA.
“Kan sudah kelas 3, jadi harus semangat lagi. Nggak terlalu banyak beli buku baru sih, soalnya buku kelas XI masih bisa dipake kok,” ungkapnya.
Beda lagi nih sama Mia yang mempersiapkan dirinya dengan belajar supaya nggak kaget saat kembali ke sekolah.
“Aku sih belajarnya dulu di rumah. Biar nanti pas sekolah, nggak kaget lagi,”ungkap cewek yang bersekolah di SMA PGRI Majalengka ini.(ulfa)

News Feed