oleh

Terbayang Peluang yang Terbuang

-Sport-0 views

AMSTERDAM – Hari-hari ini menjadi saat yang menyedihkan bagi skuad Belanda. Sebab, mereka melewatkan peluang menjadi juara dunia  setelah pada final Senin dini hari lalu (12/7) dikalahkan Spanyol 0-1.
Nah, penggawa Belanda yang sampai kini masih dihantui trauma kegagalan, antara lain, adalah Arjen Robben. Pemain Bayern Munchen itu paling kecewa lantaran sebetulnya punya kans membawa Oranje –julukan timnas Belanda– menuju tangga juara.
Ya, pada menit ke-60, Robben yang mendapat umpan terobosan dari Wesley Sneijder dan lolos jebakan offside hanya tinggal berhadapan dengan kiper Spanyol Iker Casillas. Sayang, bola sontekannya masih nyangkut di kaki Casillas. Bola pun mental keluar lapangan dan hanya berbuah tendangan penjuru.
Itu adalah peluang terbaik yang diperoleh Belanda di partai final. Jadi, sangat wajar jika Arjen Robben sangat menyesal karena gagal menuntaskan peluang tersebut. Sebab, jika peluang tersebut berbuah gol, Belanda tak perlu melakoni perpanjangan waktu.
Tiga hari setelah final, Robben mengaku masih dihantui oleh kegagalannya menuntaskan peluang emas. ”Pada hari seperti hari ini saya banyak berpikir tentang peluang tersebut,” ujar Robben kepada Sky Sports.
”Sangat menyaktikan karena gagal menyelesaikan peluang seperti itu,” sambung mantan penggawa Chelsea dan Real Madrid tersebut.
Kekecewaan tak hanya dirasakan Robben.  Pelatih Bert van Marwijk pun sampai kini masih merasa sakit jika melihat tayangan ulang peluang yang diperoleh pemainnya.
”Hal itu terus terbayang di benak saya. Kami sudah sangat dekat (dengan gelar juara). Kami seharusnya menang,” kata Marwijk.
Terbaik di Jerman
Arjen Robben memang tak mendapat gelar individual di ajang Piala Dunia 2010. Namun, aksi menawannya bersama Bayern Munchen di ajang Bundes-
liga (Liga Jerman) musim 2009–2010, berbuah apresiasi. Winger Oranje itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga berdasar jajak pendapat yang dilakukan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Jerman (VDV).
Robben menjadi yang terbaik berkat dukungan 72 persen suara responden yang berasal dari seluruh pemain Bundesliga di divisi dua, tiga, dan liga regional. Selain Robben, sejumlah bintang Bayern mendominasi hasil jajak pendapat Di urutan ke dua terdapat pemain Bayern lainnya yang juga gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger.
Sedangkan gelar pemain muda terbaik disabet pemain muda terbaik dan top scorer Piala Dunia 2010 Thomas Mueller Dia juga bomber timnas Jerman dan Bayern. (ali/c10/bas)

News Feed