Terus Dipantau, Sawah di Gegegsik Ini Selalu Banjir

GAGAL TANAM: UPTD Pertanian Gegesik didampingi Babinsa dan petani memantau sawah yang selalu terkena banjir.Foto: cecep/radarcirebon.com

GEGESIK – UPT Pertanian Kec Gegesik melakukan pemantauan di Desa Pulaurancang, Kec Gegesik, Kab Cirebon. Mengingat di lokasi ini puluhan hektar sawah  selalu terendam banjir.

UPT Gegesik beserta petani dan Babinsa mendatangi lokasi pesawahan yang terendam banjir. UPT Pertanian akan  mengajukan pembangunan saluran pembuangan (codetan) kepada BBWS untuk mengantisipasi banjir. “Agar tidak banjir lagi,” kata Kepala UPT Pertanian Gegesik, Darwadi.

Menurut Darwadi,  banjir yang melanda Gegesik ini terjadi karena kurangnya saluran pembuangan, sehingga ketika musim penghujan dengan curahan hujan yang cukup tinggi air sampai meluap dan sawahpun ikut terbenam.

Sementara itu Omadi, petani dari Gegesik Kulon mengeluhkan dengan sawahnya yang baru saja ditanam terendam banjir, sehingga otomatis padi pun gagal tanam dan kini mengalami kerugian jutaan rupiah. “Satu petak sawah saja saya sudah rugi Rp2 juta,” kata Omadi. (cecep)

 

 

Berita Terkait