Tiang Listrik Miring dan Nyaris Roboh, Warga Waswas

TIang-miringMIRING: Tiang listrik di Jalan Raya Sukaperna, Kabupaten Indramayu, miring dan nyaris roboh. Warga berharap dapat diperbaiki. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU  

INDRAMAYU – Beberapa tiang listrik di Jalan Raya Sukaperna, Jl Raya Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, dalam kondisi miring. Hal itu dikeluhkan warga karena sudah terjadi bertahun-tahun. Bahkan ada satu tiang listrik yang sangat miring dan dalam nyaris roboh.

Kondisi itu membuat warga maupun pengguna jalan yang melintas menjadi waswas. Menurut keterangan warga setempat, Irman (44), kondisi tiang listrik yang miring sudah berlangsung bertahun-tahun. Butuh perbaikan agar warga ataupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman.

“Ada beberapa yang miring, tapi ada satu tiang yang kondisinya miring sekali, ya khawatir ketika musim penghujan, terkena angin kencang bisa roboh. Yang bikin khawatir ini kan tiang listrik,” tuturnya.

Sebagai warga, Irman berharap intansi terkait dapat meninjau tiang listrik yang ada di Jalan Raya Sukaperna dan melakukan perbaikan. “Setidaknya jika sudah ditinjau, kemungkinan pihak yang lebih berwenang lebih tau mana kondisi tiang yang aman dan tidak. Kalau ada yang membahayakan kan bisa diperbaiki,” ujarnya.

Warga lainnya, Warno menilai, tiang listrik yang miring itu sangat membahayakan. Sebagai masyarakat, ia berharap tiang-tiang listrik itu segera dibenahi.

“Kalau warga sih menilai kondisi tiang yang miring pasti rawan roboh. Tapi gak tahu dari pihak lebih berwenang bagaimana, karena sudah beberapa tahun kondisinya miring. Yang jelas kami harap hal ini bisa ditindaklanjuti,” ujarnya (oni)