oleh

Tidak Kapok, Pecatan PNS Ini Jadi Pengedar Sabu

KUNINGAN – Rupanya AH (45) warga Perum Ciharendong, Kabupaten Kuningan, tidak kapok berada di dalam terali besi. Residivis kasus narkoba itu kembali mengedarkan narkoba jenis sabu sabu dan tertangkap oleh anggota Satuan Narkoba Polres Kuningan. Kali ini barang buktinya lima paket sabu dan satu linting ganja.

Bahkan, berdasarkan informasi dihimpun, diketahui AH yang pernah terjerat kasus narkoba beberapa tahun yang lalu sekaligus mengharuskan dia dipecat dari PNS. Rupanya pengalaman buruk AH tersebut tidak membuatnya jera, bahkan semakin menjadi dengan menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

“Kalau tidak salah tahun 2007 dia ditangkap polisi karena kasus narkoba karena mengedarkan ganja sehingga dia harus dipecat dari PNS. Ternyata kejadian itu tidak membuatnya kapok, sekarang kejadian lagi bahkan barang buktinya sabu-sabu,” ujar salah satu PNS yang tak bersedia namanya disebutkan dan pernah sekantor dengan AH.

Kepala Satuan Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja menyebutkan bahwa penangkapan tersangka AH dilakukan pada Senin (9/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB di depan markas DPC PDIP tak jauh dari rumahnya. Penangkapan AH, lanjut Dedih, merupakan pengembangan dari informasi masyarakat yang mengetahui keseharian pelaku yang kerap menjual barang haram tersebut.

“Ketika dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan lima paket narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip bening dan satu linting narkotika jenis ganja. Atas penangkapan tersebut, pelaku kemudian kami bawa ke Mapolres Kuningan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Dedih.

Dari keterangan pelaku, barang haram tersebut merupakan titipan seseorang untuk diedarkan kembali. Adapun satu linting ganja, AH mengaku mendapatkannya dari pemberian seseorang warga Cirebon.

“Kami sudah mengantongi identitas orang-orang yang terkait barang haram tersebut dan sedang kami telusuri. Secepatnya kami tindak lanjuti,” ujar Dedih.

Atas perbuatan tersebut, AH dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed