Tim Basket Pemkab Kuningan Raih Medali Perak di Porpemda

Tim basket Pemkab Kuningan meraih medali perak di Porpemda yang digelar di Kabupaten Bandung. FOTO: PEMKAB KUNINGAN FOR RADAR CIREBON

KUNINGAN-Target tinggi yakni membawa pulang medali emas dari cabang basket dalam event Porpemda yang digelar di Kabupaten Bandung, gagal diwujudkan oleh tim basket Pemkab Kuningan.

Padahal di ajang yang sama selama dua tahun berturut-turut, cabang basket berhasil mempersembahkan medali emas. Namun kali ini tim basket Pemkab Kuningan kalah tipis dari Pemprov Jawa Barat di laga final 47-48. Selisih satu poin itulah yang membuat pemain dan ofisial tak mampu menutupi kekecewaannya.

Dengan hasil ini, tim basket Pemkab Kuningan harus puas di posisi runner up setelah di partai final kalah dari tim basket Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan skor tipis 47-48. Bertanding di GOR KONI Kabuppaten Bandung, tim Kabupaten Kuningan sebenarnya tampil mendominasi dengan three point dari Yudi.

Sayangnya, dewi fortuna enggan berpihak kepada tim Kabupaten Kuningan yang kembali bertemu Pemprov Jabar di partai puncak. Ini adalah pertemuan ketujuh setelah 6 kali bertemu di final dengan tim Pemprov.

Di quarter pertama, Kabupaten Kuningan harus kehilangan pemain andalannya Agus Suneo yang cedera otot ligamen karena salah mendarat ketika melakukan rebound. Ketua tim Porpemda Kabupaten Kuningan Drs Jaka Chaerul yang menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut menyayangkan Kabupaten Kuningan harus kalah di final. Sebab pada 2 tahun sebelumnya, Kuningan selalu menyabet emas dari cabang basket.

“Kecewa sih iya karena basket tidak berhasil membawa pulang medali emas. Tapi anak-anak sudah mempertontonkan kemampuan terbaiknya,” ujar Jaka.

Meski kalah di partai final, namun Jaka mengaku puas menyaksikan pertandingan yang sangat ketat dengan raihan poin yang susul menyusul. Dia sedikit menyayangkan keputusan wasit yang dianggap kurang fair, sehingga Kabupaten Kuningan dirugikan atas keputusan yang diambil wasit di lapangan.

“Ke depan kita akan persiapakan jauh sebelum pelaksanaan Porpemda. Sehingga fisik pemain akan terlihat lebih baik dari sekarang. Kami memiliki keyakinan, tahun depan bisa kembali meraih medali emas dari basket,” ungkap dia.

Perjalanan tim basket Kabupaten Kuningan di ajang Porpemda lumayan terjal. Di babak penyisihan, Donis Kadarisman dkk mengalahkan tim Kota Cirebon dan Kota Bandung. Kemudian di laga semifinal menumbangkan Kabupaten Indramayu. Sayangnya peluang meraih emas sirna lantaran kalah tipis dari Pemprov Jawa Barat.

“Star kami sudah bagus dengan mengalahkan lawan-lawan di babak penyisihan. Namun ketika berlaga di partai final, kami kurang diuntungkan oleh keputusan wasit. Sehingga kami sedikit kecewa. Tapi kami tetap mengucapkan selamat kepada tim Pemvrop Jabar yang meraih medali emas,” sebut Donis. (ags)