Tingkatkan Mutu SDM, PT Cirebon Power Gandeng Untag

151
KERJA SAMA: Presiden Direktur PT Cirebon Power Heru Dewanto (kanan) dengan Rektor Untag Guntoro menandatangani kerja sama program sosial kemasyarakatan, Selasa (11/4). Foto: Cecep/radarcirebon.com

CIREBON – PT Cirebon Power Unit 2 menandatatangani kerja sama dengan Universitas 17 Agustus (Untag) Cirebon program sosial kemasyarakatan, Selasa (11/4). Hal itu dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) di wilayah Kabupaten Cirebon.

Presiden Direktur PT Cirebon Power Heru Dewanto mengatakan, suatu kewajiban dari perusahaan besar untuk melakukan pemberdayaan masyarakat di lingkungan sekitarnya. Sehingga PT Cirebon Power juga melakukan peningkatan SDM di Kabupaten Cirebon melalui cara bekerja sama dalam hal berbagai aspek dengan Untag.

“Kerja sama ini tujuannya tidak lain untuk meningkatkan sumber daya manusia. Kebetulan secara khusus kami kerja sama dengan Untag dalam hal berbagai aspek seperti mahasiswa magang, juga memperkenalkan beberapa alat terbaik di Cirebon Power,” kata Heru.

Menurut Heru, perusahaannya memang sudah dikatakan maju secara teknologi. Bahkan, kemajuannya terbaik dan setingkat dunia. Sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya juga dikenalkan kepada mahasiswa agar di masa depan lebih baik lagi.

“Kami mempunyai teknologi yang tinggi dan tingkat menengah. Sehingga kami gunakan untuk pemberdayaan dan meningkatkan SDM. Mudah-mudahan para mahasiswa menyerap dengan baik teknik-teknik dari kami. selain itu kami melakukan pembinaan usaha kecil dan menengah kepada masyarakat. Dan itu juga dari berbagai bidang, ya apa saja,” kata Heru.

Rektor Untag Cirebon Guntoro mengatakan, dengan teknologi baru menggunakan batubara yang bersih dan menghemat serta mengurangi polusi adalah teknologi yang sangat tinggi. “Sehingga kami siap dan memang sudah saatnya untuk maju para mahasiswa kami,” ujar Guntoro.

“Kami dorong kepada mahasiswa supaya benar-benar dalam pembelajaran, jadi supaya dalam kerjasama ini ada manfaatnya bagi mereka, karena ini adalah teknologi yang tinggi. ya memang kami sudah siap dan sudah saatnya untuk maju,” ujarnya lagi. (cecep)