Tottenham vs Chelsea, Momen Morata

Tottenham-Vs-ChelseaIlustrasi.

LONDON – Chelsea akan melakoni Derby London kontra Tottenham Hotspur di leg pertama babak semifinal Carabao Cup, dini hari nanti WIB. Ini menjadi kesempatan Alvaro Morata untuk kembali pamer kehebatan.

Bomber internasional Spanyol itu memang menuai banyak kritik sejak bergabung di Stamford Bridge. Bahkan, minimnya gol dari kaki dan kepala Morata, membuat Maurizio Sarri secara terbuka ingin mencari penyerang baru.

Morata seperti tersengat dengan pernyataan sang pelatih yang memberi isyarat akan melegonya. Menghadapi klub divisi bawah, Nottingham Forest di Stamford Bridge pada putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu, Morata mencetak dua gol kemenangan The Blues, julukan Chelsea.

Namun, level lawan jelas tidak bisa menjadi garansi insting predator Morata sudah benar-benar kembali. Derby London di Wembley Stadium dini hari nanti adalah momentum terbaik bagi Morata untuk menunjukkan bahwa dia masih salah satu penyerang terbaik dunia.

Asisten Pelatih Chelsea, Carlo Cudicini menegaskan bahwa mereka sangat berharap Morata bisa menemukan kepercayaan diri usai mencetak brace di Piala FA. Cudicini juga mengatakan, sang bomber harus bisa lebih rileks di laga-laga berikutnya usai mengakhiri paceklik gol.

“Dia seorang striker hebat. Memiliki kualitas hebat dan sekarang kepercayaan dirinya kembali. Saya yakin dia akan terus mencetak gol untuk kami. Sangat penting baginya untuk mencetak dua gol yang baik untuk kepercayaan dirinya,” kata Cudicini di situs resmi klub.

Menghadapi Spurs, Chelsea bakal kehilangan banyak pemain akibat cedera. Mulai dari Ruben Loftus-Cheek, Willian, Pedro, hingga Olivier Giroud. Tanpa pemain-pemain bernaluri menyerang itu, Morata dituntut bisa lebih subur bersama Eden Hazard dan Callum Hudson-Odoi.

Untungnya, Mateo Kovacic yang sebelumnya dilaporkan sakit, diklaim Cudicini sudah bisa menghadapi Spurs. “Kami akan menilai situasi dan kemudian memiliki gagasan tentang siapa yang akan bermain. Kita perlu mengingat beberapa masalah yang kita miliki. Mateo sakit, tidak cedera. Jadi mudah-mudahan dia akan kembali. Kami akan menilai yang lain,” jelas Cudicini dikutip Goal.

Berbekal kemenangan 7-0 atas Tranmere di Piala FA, kubu Spurs sangat percaya diri menyambut Chelsea. Menurut gelandang The Lilywhite, Dele Alli, mereka akan bertarung untuk membuka jalan ke final.

“Sekarang kami bersiap-siap untuk yang berikutnya (menghadapi Chelsea). Ada banyak pertandingan di Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris. Tapi kami tidak dapat membuat alasan,” tegas Alli di situs Spurs.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino di laga ini akan kehilangan Son Heung-min yang harus bermain di Piala Asia. Meski begitu, dia tidak harus khawatir akan kehilangan ketajaman. Pasalnya, selain Harry Kane, dia masih memiliki Fernando Llorente yang mencetak tiga gol ke gawang Tranmere.

Selain itu, juga ada bek sayap subur, Serge Aurier yang melesakkan dua gol ke gawang Tranmere. “Sangat penting mengelola skuad untuk mencoba dan memberikan istirahat kepada para pemain lainnya. Dan sekarang kami memiliki masa yang sangat sibuk,” tegas Pochettino dikutip BT Sports. (amr)