Toy Story 4, Kembali Sukses Bikin Penonton Tertawa, Menangis dan Tersenyum

Film Toy Story yang pertama hadir tahun 1995. Bagi kalian anak generasi 80-an dan 90-an pasti sudah familiar dengan Woody dan teman-temannya. Kisah mereka terus berlanjut hingga tahun ini muncul film Toy Story 4.

Setelah kita dibuat menangis tak karuan di akhir film Toy Story 3, Disney dan Pixar tidak berhenti di situ. Woody dan teman-temannya kini menjadi mainan milik Bonnie. Akhir-akhir ini Bonnie tidak memainkan Woody, melainkan Jessie dan Buzz Lightyear.

Bonnie yang kini sudah memasuki TK, ia merasa takut bersosialisasi. Woody ingin menolong Bonnie di TK, layaknya dulu dia menolong Andy. Saat orientasi TK, ia menyelinap ke tas Bonnie di mana saat itu ada tugas prakarya di kelas. Lewat bantuan Woody, Bonnie berhasil melewati hari. Bonnie pun membuat mainan dari sendok garpu dan menamainya Forky.

Woody pun merasa senang Bonnie akhirnya berani di kelas. Saat perjalanan pulang Woody menyadari bahwa mainan buatan Bonnie Forky ternyata hidup. Dia sama seperti mainan lainnya, walau Forky terus berucap “Aku sampah, aku sampah.”

Woody pun memperkenalkan Forky kepada teman-teman mainan lainnya. Forky pun masih bingung dengan keberadaannya dan selalu ingin loncat ke tempat sampah. Sementara Bonnie sayang sekali dengan mainan barunya, yaitu Forky.

Supaya tidak kabur, Woody selalu mengawasi Forky. Hingga pada suatu hari orang tua Bonnie mengajaknya jalan-jalan dengan mobil van dan Forky kabur dari jendela. Mau tidak mau, Woody ikut meloncat dan mencari Forky demi Bonnie.

Dalam pencarian Forky, Woody bertemu teman-teman baru, hingga teman lama yang sudah lama ia rindukan. Apakah Woody bisa membawa Forky kembali ke Bonnie?

Di awal film kita diajak bernostalgia dengan Andy yang masih bermain dengan Woody dan teman-teman mainan lainnya. Tidak hanya itu, lagu You’ve Got a Friend in Me pun diputar dan seketika bulu kuduk merinding dan perasaan bahagia muncul.

Namun adegan 9 tahun yang lalu ini merupakan kuncian di mana menceritakan bagaimana Woody dan Bo Peep berpisah dan bertemu kembali . Setelah kamu tersenyum bernostalgia kamu akan dibuat murung, siap-siap saja

Cerita film ini ditulis oleh Rashida Jones, Will McCormack, Josh Cooley, Valerie LaPointe, Martin Hynes,Stephany Folsom, dan dua orang yang sebelumnya menulis Toy Story 1, 2, & 3. Mereka adalah John Lasseter dan Andrew Stanton.

Toy Story memang memiliki sihir andalan yang membuat penonton tertawa saat menontonnya. Setiap karakter memiliki kekuatan dan ciri khas masing-masing, mulai dari tulusnya Woody, clueless-nya Buzz Lightyear, hingga karakter baru Forky yang benar-benar mencuri perhatian.

Forky ini sukses membuat satu studio terbahak-bahak karena tingkahnya. Diisi suara oleh Tony Hale, karakter Forky merasa dirinya sampah, tidak suka dipeluk Bonnie, dan menurutnya tempat sampah adalah tempat paling aman, nyaman dan hangat. Forky will be the next internet sensation.

Karakter baru lainnya ada Bunny dan Ducky, boneka kelinci dan bebek yang suaranya diisi oleh Keegan-Michael Key and Jordan Peele. Mereka adalah mainan hadiah yang ada di sebuah permainan di karnaval. Mereka sangat ini dimiliki seorang anak dan tingkahnya super konyol. Mereka suka berimajinasi hiperbola dan membuatmu tertawa.

Lewat film-film Toy Story kita belajar tidak ada mainan yang jahat, mereka hanya sakit hati. Tengok Lotso dalam film Toy Story 3, ia menjadi salah satu mainan yang sakit hati karena digantikan pemiliknya. Film ini kembali menampilkan rapuhnya perasaan para mainan yang hilang, yang ditinggalkan, bahkan yang rusak.

Jika menonton trailer, kita sudah menebak mainan yang jahat adalah Gabby Gabby dan Benson. Namun kita akan melihat kisah terselubung yang akan membuat dada sesak, oh iya jangan lupa siapakan tisu!

Di sini Woody kembali bertemu Bo Peep, ibarat cinta lama bersemi kembali. Bo Peep punya pesona sendiri, kita tahu ia selalu menolong Woody di setiap misi. Sempat terpisah, di film ini ia adalah seorang pemimpin dari para mainan yang hilang. Bo Peep tampil gesit, cantik, dan tangguh. Kamu akan semakin jatuh cinta dengannya.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan, Duke Caboom yang diisi suara oleh Keanu Reeves. Ia juga berhasil menghibur penonton dengan kebolehan atraksi motornya. Dia dari Kanada dan galau. Bersiap ketawa ya!

Para pengisi suara di film Toy Story 4 tidak usah diragukan lagi. Tom Hanks, Tim Allen, Annie Potts semakin kompak dalam film ini. Mereka sudah bersama-sama sejak film pertama, tentu film ini akan dibanjiri banyak adegan emosional antara Woody, Bo Peep, dan Buzz Lightyear.

Toy Story 4 film animasi yang indah, menyenangkan dan emosional. Karakter baru seperti Forky, Bunny, Ducky dan Duke benar-benar memecah tawa. Anak-anak akan terhibur dan penonton dewasa akan berkaca-kaca menontonnya. Toy Story 4 membuatmu tertawa, menangis, dan kemudian tersenyum bahagia. (*)

Berita Terkait