Truk Boks Hajar Pengendara Motor

KORBAN-LAKALANTASEVAKUASI: Korban kecelakaan lalu lintas dievakuasi petugas polisi ke IGD RSUD Arjawinangun guna mendapatkan pertolongan medis. FOTO: POLSEK ARJAWINANGUN FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur by pass Arjawinangun, tepatnya di jalur Desa Jungjang Wetan, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu (13/10) malam. Kecelakaan melibatkan kendaraan truk boks nopol B 9989 PK dengan sepeda motor Yamaha Jupiter z nopol E 6572 PK.

Akibatnya, pengemudi motor Yamaha Jupiter Z bernama Haryono (24) warga Blok Jenun, Desa Jungjang Wetan, mengalami luka di bagian perut. Korban bahkan harus dibawa ke RSUD Arjawinangun untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut Kapolsek Arjawinangun Kompol Didi Suwardi, kecelakaan bermula saat pengendara Yamaha Jupiter Z melaju dari arah Jakarata menuju Cirebon. Sampainya di lokasi kejadian, Haryono hendak berbelok ke arah kanan jalan.

Dari arah belakang datang truk boks yang dikemudiakan Farihin (43) warga Desa Adirjo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Diduga karena jarak sudah berdekatan, Farihin tidak bisa menguasai kendaraan. Ia lalu menyerempet motor. Haryono seketika hilang kendali dan terjatuh.

“Mendapatkan informasi dari masyarakat, petugas piket lantas Polsek Arjawinangun datang dengan cepat dan melakukan pertolongan terhadap korban. Pengendara motor dievakuasikan ke RSUD Arjawinangun untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar kapolsek kepada Radar Cirebon.

Selain mengevakuasikan korban, petugas juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian dengan memintai keterangan kepada para saksi, serta mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Pengemudi mobil boks kita amankan sementara untuk kita periksa. Kasusnya juga sudah kita limpahkan ke Unit Lakalantas Polres Cirebon,” kata kapolsek. (cep)