Undangan Palsu Deklarasi Capres

Ilustrasi-HoaxIlustrasi.

PIHAK-PIHAK yang berupaya memanaskan situasi menjelang pemilihan presiden (pilpres) terus menyebarkan hoax. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi korban. Sebuah meme dengan pesan deklarasi dukungan KAHMI untuk Anies pun disebar.

“Deklarasi dukungan KAHMI untuk calon presiden Anies Baswedan, Kamis 12 Juli 2018 19.00-22.00 WIB. Bale Agung Balaikota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta Pusat”. Begitu bunyi meme yang disertai gambar Anies yang beredar di berbagai platform media sepanjang hari, kemarin.

Dikutip dari JPNN.com (Jawa Pos Group), Presidium KAHMI Siti Zuhro memastikan kabar tersebut hoax. Dia menekankan, lembaga yang menaungi kader alumni HMI itu tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu kandidat.

“KAHMI konsisten menjaga komitmen dan tetap independen. Tidak berpolitik praktis karena KAHMI bukan parpol dan tidak bisa digunakan sebagai mesin parpol. Pengabdian KAHMI untuk NKRI,” ujar Siti kepada JPNN. (gun/c10/fat)

FAKTA

Presidium KAHMI Siti Juhro memastikan meme dukungan pencapresan terhadap Anies Baswedan yang viral adalah hoax. KAHMI memsatikan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kandidat.