Urai Kepadatan, Tol Cipali Gate Palimanan Buka Gardu Satelit

tol-cipali-(7)
URAI KEMACETAN: Tol Cipali di gate Palimanan dibuka sebanyak 24 gardu. Sebanyak 12 pintu utama dan 5 gardu satelit dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Sedangkan dari arah sebaliknya, Jateng ke Jakarta 2 gardu utama dan 5 gardu satelit dibuka. Foto: Ilmi Yanfaunnas/Radar Cirebon

CIREBON – Volume kendaraan para pemudik di jalur tol maupun jalur pantura terus mengalir. Tujuannya Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meski demikian, pantauan sejak pagi kemarin hingga Senin dini hari (11/6) suasana masih terpantau lancar.

Di gate Palimanan, sebanyak 24 gardu dibuka. Sebanyak 12 pintu utama dan 5 gardu satelit dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Sedangkan dari arah sebaliknya, Jateng ke Jakarta 2 gardu utama dan 5 gardu satelit dibuka.

“Dengan adanya gardu satelit, arus lalu lintas lancar. Sempat ada antrean sampai 50 meter dari arah Jakarta. Selama 30 menit. Tapi bisa disiasati adanya pegawai LMS yang siaga untuk mengarahkan ke gardu satelit. Jadi tidak sampai terjadi kemacetan,” ujar Kapos Pam Gerbang Tol Palimanan, Iptu Endang.

Pantauan Radar Cirebon, masih banyak kendaraan bermuatan berat yang melintasi Tol Cipali. Hal itu dibiarkan oleh pihak kepolisian.

“Surat edaran dari dishub larangan keluar tanggal 8 Juni. Tapi kalau dari kementerian itu tanggal 12 Juni. Jadi kita mengikuti perintah yang lebih tinggi saja,” tandas Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Ahmad Troy Aprio. (cep)

Berita Terkait