Vanessa Ponce De Leon ke Lombok, Miss World 2018 ini Teringat Mexico

Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon
Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon

MALAM puncak penobatan Miss Indonesia 2019 akan segera digelar, Jumat (15/2). Seperti pada tahun sebelumnya, acara selalu menghadirkan tamu istimewa dari Miss World Organization.

Tahun ini, pemenang Miss World 2018 yaitu Vanessa Ponce De Leon sengaja datang ke Indonesia. Dia bersama Ms Julia Morley (Chairman of Miss World Organization) beserta Mr Steve D Morley (Event Director of Miss World Organization) bakal menghadiri Malam Puncak Miss Indonesia 2019.

Tidak hanya hadir, selama berada di Indonesia Vanessa Ponce melakukan beberapa aktivitas, salah satunya program Beauty With a Purpose. Program ini merupakan kegiatan sosial Miss World 2018 dengan mengunjungi para korban bencana gempa di Desa Manggala, Lombok Utara. Dia dan Miss World Organization bersama Miss World 2018 memberikan bantuan berupa sembako dan pendidikan untuk para korban bencana yang berada di pengungsian.

Miss World 2018 Vanessa Ponce De Leon terkesan selama berkunjung ke Lombok guna mengikuti proyek Beauty With a Purpose. Dia mengaku senang dan tersentuh pada saat mengikuti proyek ini. “Lombok sangat membekas di hati saya, sebab Lombok mengingatkan saya dengan negara asal saya yaitu Mexico. Kami di Mexico juga sering dilanda gempa bumi, namun kami selalu berusaha untuk bangkit kembali,” kata Vanessa di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/2).

“Saya yakin Indonesia, khususnya wilayah Lombok juga pasti dapat bangkit kembali,” sambungnya.

Selain kesan, Vanessa juga turut memberikan pesan bagi pemenang Miss Indonesia 2019 nantinya. Dia berharap para peserta selalu menikmati semua prosesnya, dan melakukan dengan tujuan yang baik. “Bantu sebanyak mungkin orang selama kamu masih bisa,” ujar Vanessa Ponce De Leon.

Pada Malam Puncak Miss Indonesia 2019, Vanessa juga akan mengikuti prosesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2018 yaitu Alya Nurshabrina kepada Miss Indonesia 2019 terpilih. Acara dipandu oleh Daniel Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya, dan Sere Kalina, serta dimeriahkan penampilan musisi tanah air yaitu Judika, Siti Badriah, Brisia Jodie, dan Arsy Widianto. (jpnn)