Wahana Bermain Mookiland Jadi Pilihan Keluarga

ist-Mookiland GCM (1)
GRAGE CITY MALL FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Selalu memberikan inovasi terbaru, kini Grage City Mall kembali menghadirkan wahana bermain terbaru yang pertama hadir di Cirebon. Menghadirkan berbagai wahana ketangkasan bermain anak, Mookieland Theme Park kini hadir di Cirebon.

Wahana ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Grage City Mall Cirebon.

Staf Khusus Direksi Grage Group, Ratu Sukmayani mengungkapkan, dalam memeriahkan ke-74 HUT RI pihaknya menyelenggarakan kegiatan bertajuk Carnival Kemerdekaan dan Festival Jajanan Merdeka. Kegiatan tersebut dimulai sejak 26 Juli hingga 22 September 2019 mendatang.

“Salah satu dari rangkaian kegiatan ini, kami menghadirkan wahana permainan mookiland ini sebagai yang pertama hadir di Cirebon,” jelasnya. Menjadi area permainan yang sangat luas, tentu ini akan menjadi pilihan keluarga saat membawa buah hati bermain, terutama di beberapa public holiday hingga September mendatang.

Tak hanya itu, pihaknya pun turut menghadirkan Festival Jajanan Nusantara yang berlangsung sejak 1 Agustus hingga 26 September 2019. Semua kegiatan tersebut digelar di area Taman Parkir Amphiteater Grage City Mall Cirebon.

Berbagai macam kuliner tenant pun memeriahkan festival jajanan ini, seperti noval kitchen, kerupuk sambel dan chicken taiwan, princes potato & kebab manggo, baso aci dan nasi bakar, oemah seuhah & bakso ceker, warung neng pipit & cibay, drip & drop roti jhon, hotang om ben’s, kitchen qu, seblak geulis, dan al el stree food & chicken wing. “Carnival kemerdekaan dan festival jajanan merdeka ini mulai buka pukul 15.00 WIb hingga tutup mall setiap harinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Event Manager Mookiland, Yodhi Ahyad mengungkapkan, Mookiland merupakan Playland atau mobile playpark yang berkeliling ke kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti Surabaya, Palembang, dan Jakarta. Dalam kegiatan carnaval kemerdekaan ini, Mookiland pertama hadir di Cirebon.

Mookiland sendiri menghadirkan istana balon atau permainan invitable park yang semua produk permainannya dari Prancis. Untuk di Cirebon sendiri, terdapat enam permainan di dalamnya, seperti verticale limite XXL, big castle, jump power, jungle, bubble gum, dan maxi adventure.

“Semuanya produk Prancis, wahana tentu wahan permainan ini dari safetynya dan produknya terjaga, sangat bagus dan beda kualitasnya,” terangnya.

Berbeda dengan wahana permainan lainnya yang membebaskan anak bermain sendiri, di sini konsep bermainnya cukup berbeda. Sang anak bukan bermain sendiri namun mereka bisa bermain dengan orangtua sehingga juga bisa menjalin kedekatan yang lebih. Permainan ini juga tentu dapat melatih motorik anak seperti permainan climbing hingga meluncur.

“Wahana permainan ini bukan sekadar wahana penitipan anak, namun menyediakan wadah untuk anak dan orangtua berinteraksi dan bermain bersenang-senang bersama,” ungkapnya.
Beberapa permainan yang bisa dimainkan bersama orangtua seperti permainan Bubble Gum, yakni permainan trompolin yang sangat aman yang hingga saat ini menjadi wahana favorit pengunjung.

Kemudian ada permainan vertical limite yakni permainan climbing dengan menggunakan tambang atau tangga, saat sudah sampai puncak sang anak bersama orangtua pun bisa berseluncur dari ketinggian lima meter. Dan yang paling banyak dimainkan anak bersama orangtua adalah permainan maxi adventure atau biasa disebut sebagai wahana ninja warior, di sini orangtua dan anak harus bekerja sama melewati berbagai rintangan seperti masuk jaring dan lainnya.

“Meski memiliki banyak wahana menarik namun, tiket masuk wahana ini cukup murah, hanya Rp50 ribu saja sepuasnya, sedangkan untuk pendamping hanya dibanderol dengan harga Rp25 ribu, disarankan pengunjung menggunakan kaos kaki agar semakin nyaman dan aman saat bermain,” pungkasnya. (apr)

Berita Terkait