Walikota Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional

Walikota Cirebon Drs H Ano Sutrisno MM melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK N 1, SMAN 7, MAN 2, SMAN 9 Kota Cirebon. Tampak hadir dalam monitoring pelaksanaan UN Kadisdik Kota Cirebon DR Wahyo MPd serta Unsur Muspida, Kota Cirebon, (14/4/2014).

Dalam pelaksanaan monitoring ini walikota tidak masuk ke kelas tempat siswa mengerjakan UN dikarenakan “takut mengganggu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal UN” ujar Walikota saat monitoring bersama kadisdik, muspida dan instansi terkait lainnya.

Sementara Kadisdik DR Wahyo MPd mengatakan “Alhamdulillah, pelaksanaaan UN pada hari ini lancar”. Hanya memang ada beberapa siswa yang tidak dapat mengikuti UN, namun semua ada alasannya, antara lain Veronica siswi kelas XII IPA asal SMA Santa Maria ini tidak dapat mengikuti ujian dikarenakan sakit. Lainnya ada 3 siswa jurusan IPS SMA Windu wacana, ketiganya tidak ikut ujian dikarenakan mengundurkan diri. Dan siswa MAN 2 Cirebon atas nama Muh Saeful Hafid tidak dapat mengikuti UN di karenakan meninggal dunia.

Bagi siswa yang tidak dapat mengikuti UN dapat melaksanakan UN susulan pada tanggal 21-24 April mendatang. Ujar Kadisdik. (kkh)

Berita Terkait