Warga Keluhkan Aliran Listrik Sering Mati

GARDU-LISTRIK-PIXABAYIlustrasi. Foto: Pixabay.com

MAJALENGKA – Masyarakat di Majalengka Selatan mengeluhkan sering terjadinya pemadaman aliran listrik pada waktu malam dan siang hari. Salah seorang warga dari Kecamatan Bantarujeg, Suparman mengaku, sebagai konsumen sangat dirugikan dengan sering terjadinya pemadaman aliran listrik.

“Listrik bagi kami sangat penting sebagai alat penerangan di waktu malam hari juga pada siang hari sangat dibutuhkan sekali untuk menghidupkan mesin pompa air, mesin jahit, lemari es dan alat lainnya,” tuturnya, kemarin. Sehingga, lanjut Suparman, dengan sering matinya aliran listrik, secara otomatis dapat menghambat aktivitas warga.

Hal senada diungkapkan Didin, pemilik servis elektronik. Didin mengaku kecewa dengan pemadaman aliran listrik yang terjadi hampir setiap malam.

Akibatnya, Didin tidak bisa melakukan aktivitas untuk menyervis barang-barang elektronik milik para relasinya. Baginya, listrik itu menjadi salah satu penunjang utama untuk kelancaran pekerjaan sebagai tukang servis barang elektronik.

“Dengan pemadaman aliran listrik, saya terpaksa harus menunda pekerjaan rutin,” keluh Didin. Untuk itu, Didin memohon ke pihak PLN agar bisa meningkatkan pelayanannya sehingga masyarakat konsumen tidak merugi. (har)