oleh

Warga Menanti Kiprah Bus Citros untuk Wisata Kota

CIREBON-Pengerjaan Cirebon Tourism on Bus (Citros) akhirnya sudah selesai. Armada bus pariwisata tersebut, segera dikirim ke Kota Cirebon. Manajer Operasional Citros Elang Haniful Insan mengatakan, rencanaya tim akan berangkat di Selasa atau Rabu (12-13/2) untuk menjemput Citros.

Pengerjaan Citros bersamaan dengan selesainya pengerjaan bus pariwisata daerah lainnya yakni Sumedang, Depok, Tasikmalaya, dan Cimahi. Citros sendiri akan siap dipamerkan di Cirebon Festival (C-Fest) 23 Februari mendatang. “Sebenaranya kami berharap bus pariwisata lainnya tersebut bisa dipamerkan di C-Fest namun kami belum mendapatkan konfirmasi dari pihak C-Fest apakah bisa membiayai keperluan tersebut,” tuturnya kepada Radar Cirebon.

Saat datang ke Cirebon nanti, Citros akan difokuskan terlebih dahulu untuk event C-Fest di 22-24 Februari. Setelah itu di tanggal 25 Februari hingga 1 Maret 2019 pihaknya akan turun ke lapangan untuk mengukur jarak tempuh dan rute perjalanan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara teknis waktu tempuh dari destinasi satu ke destinasi lainnya yang mana akan menentukan BOP, BBM, dan lainnya. “Ini berhubungan dengan sistem yang kita rancang supaya wisatawan bisa melihat durasi waktu kedatangan bus sampai di halte,” jelasnya.

Sejauh ini adanya Citros telah mendapatkan berbagai dukungan. Armada Citros dinilai dapat membawa dampak positif untuk pertumbuhan perekonomian di daerah Cirebon dari segala lini. Baik di tingkat hunian hotel, moda transportasi, perdagangan, kuliner dan lainnya. “Dapat bocoran dari gubernur juga, tahun ini armadanya akan ditambah,” pungkasnya. (apr)

News Feed