Waspada! Kondisi Jembatan Cipageur Rusak Parah

Jembatan Cipageur yang menjadi jembatan penghubung antar dusun dan antar desa di Kecamatan Bantarujeg kondisinya sangat memprihatinkan. FOTO:BUDHI HARYANTO/RADARMAJALENGKAJembatan Cipageur yang menjadi jembatan penghubung antar dusun dan antar desa di Kecamatan Bantarujeg kondisinya sangat memprihatinkan. FOTO:BUDHI HARYANTO/RADARMAJALENGKA

MAJALENGKA-Kondisi Jembatan Cipageur di Kecamatan Bantarujeg saat ini kondisinya telah sangat memprihatinkan. Mantan Kepala Desa Cinambo, Endang Kusnindar menuturkan, jembatan Cipageur yang menjadi penghubung antar dusun di wilayah Desa Cinambo termasuk salahsatu bangunan lama. Dibangun sekitar tahun 1990-an.

Menurutnya, bagian besi loneng pada jembatan tersebut kondisinya telah mengalami rusak parah. Bahkan di bagian ujung jembatan itu pun besi lonengnya sudah tidak ada. “Ini dapat mengancam keselamatan para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” katanya.

Para pengguna kendaraan yang akan melewati jembatan Cipageur harus untuk ekstra hati-hati. Jika lengah sedikit bisa berbahaya karena dibawah jembatan tersebut terdapat jurang yang sangat dalam, sedangkan besi loneng sebagai pengaman badan jembatan tersebut sudah tidak ada.

Sementara itu, penuturan sejumlah warga desa setempat Suganda membenarkan jika kondisi Jembatan Cipageur sudah tidak layak pakai dan harus segera mendapatkan perbaikan. “Kondisi jembatan tersebut dirasakan sangat membahayakan dan dapat mengancam keselamatan pengguna kendaraan,” tuturnya diamini warga lainnya.

Warga berharap Dinas BMCK Kabupaten Majalengka memperbaiki jembatan tersebut. (har)