Wow, Angka Kecelakaan Selama Arus Mudik 2018 Menurun

menhub-dan-asop
Asops Kapolri Irjen Pol Deden Juhara (kanan) mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi saat sidak ke Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (12/6). FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Angka Kecelakan selama arus mudik Lebaran 2018 menurun dibanding arus mudik Lebaran tahun 2017 lalu. Bahkan, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Deden Juhara menegaskan angka kecelakaan selama arus mudik Lebaran tahun ini menurun sebesar 40 persen.

“Memang ada beberapa kecelakaan tunggal dan beruntun yang terjadi, semua itu diduga karena faktor kelelahan sang pengemudinya. Kami dari Polri mengimbau pemudik agar beristirahat setiap 3 jam sekali guna menjaga kondisi tubuh,” ujarnya.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi menuturkan saat dirinya melakukan pantauan di Losarang, Kabupaten Indramayu melihat masih banyak pemudik yang menggunakan roda dua sedang beristirahat.

“Kami sempat berhenti di Losarang. Sekalipun jumlah pengendara tidak banyak tapi dibutuhkan suatu tempat istirahat dan perhatian secara khusus. Karena udara dan cuaca juga cukup terik, untuk itu dibutuhkan tempat istirahat yang nyaman. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemda dan pihak keamanan setempat untuk melayani para pemudik dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Menhub Budi berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga arus mudik Lebaran 2018 ini dengan baik. “Kita tetap menjaga proses mudik ini berlangsung dengan baik sampai hari raya (Lebaran). Saya yakin semua mempersiapkan dengan baik,” pungkas Budi. (rdh)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya