Wow, Tim Atletik Kuningan Jadi Lumbung Medali di Porda

atletik kuningan (1)Cabang atletik menjadi andalan kontingen Kabupaten Kuningan di Porda XIII.FOTO:PENGCAB PASI KUNINGAN FOR RADAR CIREBON

KUNINGAN-Tim atletik Porda Kabupaten Kuningan yang dikomandani H NanaSugiana masih perkasa di ajang Porda ke XII Jawa Barat yang berlansung di Bogor. Para atlet Kota Kuda berhasil mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Kuningan.

Cabang olahraga atletik memang menjadi andalan dalam mendulang pundi-pundi medali. Di ajang olahraga multieven ini, tiga atlet Kuningan yang memperkuat Indonesia di ajang Asian Games lalu juga tampil. Di Porda XIII, Kuningan masih mengandalkan sejumlah muka lama di cabor atletik ditambah atlet debutan.

Di hari ketiga pelaksanaan cabang atletik, Kabupaten Kuningan berhasil mengumpulkan 9 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Ini diraih setelah Ika Puspa Dewi dan kawan kawan berhasil menunjukkan keperkasaannya di ajang porda.

Kontingen atletik berjaya melalui Umar Wira di lari nomor  400 m putra, Ika Puspa Dewi di nomor sapta lomba putri, Dudung lontar martil putra, Ulpa Silpiani meraih perak di nomor 400 m putri, Toton Setiawan 400 m putra, Fahri Suryansyah lontar martil putra, Alif M Baskar loncat tinggi putra.

Ketua Pengcab PASI Kabupaten Kuningan H Nana Sugiana mengatakan, Kabupaten Kuningan memang gudangnya atlet atletik. Beberapa nama pernah memperkuat Indonesia dalam ajang Asian Games lalu seperti Ulfa, Eki dan Umar.

“Mereka aset yang kita punya. Atlet-atlet ini kita bina jauh-jauh sebelum ajang porda. Bahkan baru baru ini ada yang baru saja mengikuti Asian Games. Keberhasilan meraih medali emas di porda tentu sangat membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” sebut Asisten Administrasi di Setda Kuningan tersebut.

Nana juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah membina para atlet. Disamping itu, dia juga menyebut kontribusi besar para pelatih yang telah mengarahkan atlet hingga menuai prestasi. “Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah mendoakan atlet sehingga mereka mampu memberikan prestasi pada porda kali ini.” ungkapnya. (ags)