1 Agustus, PT KAI Daops Cirebon Kembali Buka Stasiun Terisi Indramayu

Sempat ditutup sejak tahun 2013 lalu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon bakal membuka kembali Stasiun Terisi, Kabupaten Indramayu, Kamis (1/8) mendatang. FOTO:IST/RADARCIREBON.COM
Sempat ditutup sejak tahun 2013 lalu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon bakal membuka kembali Stasiun Terisi, Kabupaten Indramayu, Kamis (1/8) mendatang.FOTO:IST/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Sempat ditutup sejak tahun 2013 lalu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daops 3 Cirebon bakal membuka kembali Stasiun Terisi, Kabupaten Indramayu, Kamis (1/8) mendatang. Dibukanya kembali Stasiun Terisi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat khususnya yang berada di Terisi, Kabupaten Indramayu.

“Stasiun Terisi di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu ini sempat tidak beroperasi sejak akhir Tahun 2013 sebagai stasiun yangmelayaninaik dan turun penumpang. Namun mulai1 Agustus 2019 nanti, stasiun Terisi akan kembali difungsikan sebagai stasiun yang dapat melayani penumpang untuk bepergian menggunakan moda transportasi kereta api ke berbagai tujuan,” ungkap Manajer Humas PT KAI Daops 3 Cirebon Kuswardojo melalui rilis yang diterima radarcirebon.com, Senin (24/6).

Dijelaskan Kuswardojo, Stasiun Terisi direncanakan akan melayani 5 perjalanan KA penumpang. “Lima perjalanan KA yg berhenti di Stasiun Terisi terdiri atas 2 perjalanan KA Tegal Ekspres, relasi Tegal-Pasar Senen dan Pasar Senen–Tegal, serta 3 perjalanan KA Cirebon Ekspres, relasi Cirebon–Gambir dan Gambir–Cirebon,” jelasnya.

Dengan adanya 5 perjalanan KA yang berhenti untuk melayani naik maupun turun penumpang di Stasiun Terisi, masih kata Kuswardojo, PT KAI mengharapkan  agar masyarakat dapat memanfaatkan  kehadiran  pelayanan ini dengan  sebaik–baiknya. “Kami mengimbau masyarakat agar turut serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan KA demi kelancaran mobilitas masyarakat di Terisi dan sekitarnya,” ujarnya.

Kuswardojo menambahkan, KAI senantiasa memastikan pelayanan di Stasiun Terisi siap untuk melayani semua pengguna jasa yang akan menggunakan moda transportasi Kereta Api.

“Bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa KA di Stasiun Terisi dapat melakukan pemesanan tiket mulai tanggal 1 Juli 2019 untuk jadwal keberangkatan perjalanan KA dari tanggal 1 Agustus 2019 mendatang. Pembelian tiket tersebut dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya,” imbuhnya. (rdh/rls)