1 Tewas, Truk Pengangkut Barang Bekas Seruduk Tronton

ilustrasi-tabrakan

INDRAMAYU-Truk pengangkut barang bekas bernopol E 8232 KT yang dikemudikan Roni (50) warga Desa Panguragan Kulon Kabupaten Indramayu  menyeruduk truk tronton bernopol N 8617 DA yang dikemudikan Fery warga Malang dari arah Jakarta-Indramayu, Jumat (6/9).

Akibat insiden tersebut selain korban jiwa, Suwarno (35), asal Desa Panguragan Wetan Kabupaten Indramayu kernet truk pengangkut barang rongsok meninggal di TKP, dan tercebur ke Sungai Sindupraja. Kerugian ditaksir hingga Rp20 juta.

Data yang berhasil di himpun wartawan koran ini, insiden  tabrakan itu terjadi sekitar pukul 05.00. Pada saat itu truk pengangkut barang bekas bernopol E 8232 KT melaju dari arah Jakarta-Cirebon, namun diduga sopir dalam kondisi mengantuk langsung menabrak bagian belakang tronton bernopol N 8617 DA. Truk itu dalam kondisi mogok di pinggir jalan Pantura Sukalila, Desa Sukalila, Kecamatan Jatibarang, yang sudah dua hari terparkir.

Akibatnya bagian kanan truk pengangkut barang bekas rusak berat di bagian kanan depan sampai belakang, dan barang bekas berhampuran di jalan Pantura Sukalila. Kernet truk pengangkut barang bekas meninggal dunia seketika dengan luka berat akibat hantaman di bagian kepala. Sedangkan sopir hanya menderita luka ringan. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Indramayu.

Warga setempat, Yusup (55) mengatakan truk sudah dua hari terparkir di pinggir jalan, karena kondisinya mogok. Namun di hari kedua pagi hari terdengar benturan keras yang menganggetkan warga. “Sudah dua hari terparkir di pinggir jalan, hari pertama malam ada tanda api yang dibuat, tapi di malam kedua tidak ada, sampai ada kejadian seperti ini,” ujar, Yusup.

Sementara itu, Plh Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Jatibarang AKP Noneng Sukarna SH mengungkapkan berdasarkan keterangan dari saksi di TKP, diduga sopir truk pengangkut barang bekas mengemudi dengan kecepatan tinggi, namun dalam kondisi mengantuk. Sehingga tidak dapat menghindari terjadinya tabrakan.

“Melihat kondisi kerusakannya truk dari bagian depan hingga samping kanan parah, korban jiwa satu orang kernek dari mobil truk pengangkut barang bekas. Korban sudah dibawa ke RSUD, truk yang tercebur sudah dievakuasi diderek,” terangnya. (oni)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait