Makin Sabar Berkat Samara

oleh -21 views
MASAYU ANASTASYA

MASAYU ANASTASYA

MEMILIKI buah hati bisa membuat seseorang menjadi lebih sabar. Masayu Anastasia (26) mengalaminya. Istri Lembu Wiworo Jati itu menyatakan, setelah melahirkan anaknya yang pertama, dirinya jadi jauh lebih sabar dan bisa mengalah. Alhasil, hubungannya dengan Lembu dalam berumah tangga pun jadi lebih hangat.   Tak dimungkiri, setelah menikah pasti ada permasalahan yang harus dihadapi. Namun, sikap tiap pasangan dalam menghadapi permasalahan tersebut berbeda-beda. Masayu dan Lembu memilih untuk saling mengalah.
“Kalau ada masalah, salah satu harus mengalah. Kalau tidak seperti itu, tidak akan ada titik temu. Masalahnya nanti malah tambah panjang. Kami berdua menghindari itu,” katanya saat ditemui di gala premiere film terbarunya Topeng Pengantin di Senayan City XXI, Senin malam (12/7).
Bagi mantan pacar Jonathan Frizzy tersebut, bisa mengalah merupakan kemajuan dalam dirinya. Sebab, saat masih single bintang film Selamanya tersebut dikenal memiliki sifat yang keras hati. “Mungkin karena saya sudah punya anak kali ya. Memang, setelah punya anak, rasanya jadi lebih sabar,” ungkapnya.
Selain itu, dia dan Lembu sudah saling memahami karakter masing-masing. Dengan begitu, mereka tahu harus seperti apa melayani pasangannya. “Kalau gitu, jadi lebih enak juga kan menjalaninya. Makanya, saya sama suami jarang banget ribut,” lanjutnya.
Sebagai ibu, Masayu yang menikah dengan Lembu pada 6 Juli 2008 itu juga sangat menikmati perannya merawat Samara Anaya Amandari, 8 bulan. Ketika kini aktivitasnya di dunia hiburan mulai aktif lagi, perempuan dengan tinggi 160 cm itu tak pernah lupa kewajibannya terhadap Samara.  “Kalau ada kesempatan untuk dibawa, ya aku bawa. Memang, capek sih kerja sambil mengurus anak. Capeknya dobel. Tapi, efeknya bagus juga kok buat anak. Dia jadi nggak takut sama orang dan mudah bersosialisasi,” terangnya.
Apalagi, Masayu masih memberikan ASI kepada anaknya. Jadi, dia tidak bisa meninggalkan anaknya dalam jangka waktu lama. “Ada yang kasih saran untuk dilepas (ASI-nya). Tapi, nggak tega ah. Biarin saja, saya lepas kalau Samara sudah nggak mau,” tambahnya. (jan/c13/ayi/jpnn)