Sama-sama Pincang

oleh -16 views
(foto: jpnn) GEDOR AREMA. Christian Gonzalez bakal jadi andalan Persib menuai poin di kandang Arema saat menjalani duel leg I delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malamg, sore ini.

(foto: jpnn) GEDOR AREMA. Christian Gonzalez bakal jadi andalan Persib menuai poin di kandang Arema saat menjalani duel leg I delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malamg, sore ini.

MALANG– Kondisi cedera Eka yang sudah membaik membuat pelatih Robby Darwis meminta Eka bisa menyusul ke Malang. “Rencananya hari ini (kemarin, Red), Eka akan tiba di Malang,” kata Robby Darwis.
Namun demikian, kata Robby, dirinya masih akan melihat dulu perkembangan kondisi cedera lutut yang dialami Eka. Apabila memungkinkan, tentunya Eka dipasang sejak menit awal. Tapi jika belum memungkinkan, tentunya Eka tidak akan diturunkan dalam pertandingan nanti.
Robby mengatakan, absennya Satoshi tentunya mengurangi kekuatan lini tengahnya. Akan tetapi, dirinya sudah menyiapkan dua pemain pengganti Satoshi. Yakni antara Cucu Hidayat dan Munadi. Tapi peluang Cucu sangat besar, karena selama ini pemain asli Bandung itu kerap menggantikan pemain inti di lini tengah.
Meski bermain di luar kandang, tidak membuat gentar anak didik Robby Darwis. Justru sebaliknya, pemain Persib juga bertekad mencuri poin di kandang Arema seperti pada putaran pertama kompetisi super league.
“Minimal kami bermain seri. Sehingga beban kami di laga kedua semakin ringan. Sebab kami akan bermain di kandang sendiri,” kata mantan pemain timnas ini.
Disinggung Arema yang juga tidak diperkuat dua pemain asing Esteban dan Noah Alam Shah, Robby menegaskan timnya tidak mau meremehkan. Sebab pemain lokal yang masih ada di Arema memiliki kualitas merata. Apalagi mereka adalah tim juara super league, sehingga pemain pengganti juga ingin membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan tempat di skuad inti.
“Jadi siapapun yang diturunkan pelatih Arema (Robert Alberts), pemain kami harus tetap mewaspadai,” tegas mantan pemain Persib ini.
Skuad Arema pastinya tak mau kehilangan muka di hadapan publik sendiri kala menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan sore ini. Menyandang status sebagai jawara Indonesia Super League (ISL) edisi 2009-2010, Arema sudah semestinya bisa menaklukkan Persib pada babak delapan besar Piala Indonesia.
Karena itu misi mengamankan poin penuh sudah disemburkan anak asuh Robert Alberts. Para pemain Arema juga kompak ingin menjaga reputasinya sebagai tim jawara. Menjelang laga yang bakal disiarkan secara langsung RCTI itu, seluruh pengawa Arema sudah komitmen untuk melupakan sejenak konflik inmternal yang sempat membelit. Penggawa Arema hanya fokus untuk bisa menaklukkan tim berjuluk Maung Bandung itu dengan skor besar.
Karena hanya dengan jumlah gol banyak akan bisa memuluskan langkah lolos ke semifinal. Sehingga pada saat leg kedua di kandang Persib (22/7) nanti, Arema  tak terlalu berat.
Ambisi tim berlogo kepala singa menang melawan Persib bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, Persib merupakan tim yang tangguh. Ini tidak terlepas materi pemain Persib yang lebih bagus jika dibandingkan Arema. Bahkan, sebagian pemain Persib, berlabel timnas.
Belum lagi, Arema nantinya tidak akan tampil full team. Ini tidak terlepas dengan absennya dua pilar Arema. Yakni gelandang bertahan Esteban Guillen yang kontraknya sudah habis per 30 Mei, sedangkan striker M. Noh Alam Shah menjalani penyembuhan cedera.
“Minimnya persiapan tidak memengaruhi semangat anak-anak,” kata Robert Alberts seusai memimpin latihan di Kanjuruhan kemarin. (gus/abm/jpnn/diq)