Jalan Cideng Diperbaiki

oleh -11 views
foto:abdullah Didemo dulu. Jalan Cideng Kertawinangun Kecamatan Kedawung mulai diperbaiki.

foto:abdullah Didemo dulu. Jalan Cideng Kertawinangun Kecamatan Kedawung mulai diperbaiki.

KEDAWUNG – Setelah sempat didemo karena jalan yang rusak berat, jalan Cideng Kertawinangun Kecamatan Kedawung mulai diperbaiki. Pantauan Radar  terlihat pekerja sibuk  menguruk jalan dengan batu, selain itu juga ada stom (mesin pemerata jalan) juga sibuk merapikan jalan.
Yanto salah seorang warga Kedawung mengaku senang akhirnya jalan Cideng yang selama ini rusak parah  diperbaiki. Menurutnya, kerusakan jalan ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama, namun keluhan warga kurang mendapat respon dari pemerintah.  “Jalan ini termasuk jalur angkot, begitu juga jalur ke sekolah SMPN I Kedawung, tetapi selama ini kurang diperhatikan perbaikannya,” keluhnya.
Dirinya berharap persoalan warga tersebut tidak terulang lagi. Jangan sampai perbaikan jalan saja menunggu warga harus demo, justru akan menunjukkan preseden buruk bagi pemerintah daerah Cirebon. “Kita ini taat membayar pajak, dan pajak untuk kepentingan pembangunan.  Mengapa warga mesti demo dulu baru dibangun,” tegasnya.
Hal senada dikatakan Lia. Dirinya mengaku sering melewati jalan tersebut. Namun setiap kali melewatinya mesti ekstra hati-hati, saking rusaknya jalan  dan kurang bisa jatuh dari kendaraan. “Kondisi jalannya  tidak layak untuk dilewati kendaraan. Malah kalau hujan mirip kubangan kerbau,” keluhnya.
Pihaknya menyambut baik perbaikan jalan Cideng. Namun dirinya mengkritik dengan sistem saluran air yang kurang tertata dengan baik. mestinya sebelum memperbaiki jalan, harusnya saluran airnya di tata terlebih dahulu. Jika tidak saat hujan jalan tersebut rawan banjir karena tidak ada pembuangan air. (abd)