Enam Kelurahan Melaju ke Final

oleh -10 views

KEJAKSAN – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Cirebon menyelenggarakan lomba cerdas cermat (LCC) PKK tingkat Kota Cirebon, Rabu (28/7). LCC yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, diikuti 20 kelurahan dari 22 kelurahan yang ada di Kota Cirebon.
Menurut Ketua Penyelenggara LCC PKK tingkat Kota Cirebon, Hj Oom Hasanudin Manap, setelah melalui babak penyisihan, akhirnya ada 6 kelurahan yang berhasil masuk babak final, yakni Kelurahan Drajat, Larangan, Kebon Baru, Kasepuhan, Karya Mulya, dan Sunyaragi.
“Sedangkan untuk babak final akan diselenggarakan besok (hari ini, red) di kantor Graha Pena Radar Cirebon dan akan disiarkan langsung oleh RCTV,” kata dia kepada Radar, kemarin (28/7).
LCC tersebut, lanjutnya, adalah salahsatu program kerja PKK Kota Cirebon untuk meningkatkan wawasan, kemampuan, dan keterampilan kader PKK. Sehingga, pertanyaan yang diajukan kepada peserta LCC masih seputar 10 program pokok PKK dan pengetahuan umum lainnya. “Nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan,” ujar dia.
LCC ini, sambung wanita berjilbab ini, sebagai sarana evaluasi pemahaman terhadap program-program PKK yang telah disampaikan, baik dari tingkat provinsi maupun Kota Cirebon, apakah sudah sampai kepada masyarakat atau belum. Sebab, jika para kader PKK tidak paham dan mengerti program pokok PKK, bagaimana mau mengadakan penyuluhan terhadap masyarakat. “Dengan lomba ini, paling tidak para kader PKK akan belajar lagi 10 program pokok PKK,” ungkapnya. (mam)