Rajawali Trade Center Beroperasi

oleh -37 views
foto: m rona anggie GRAND OPENING. Walikota Subardi disaksikan Dirut Indojaya Pan Pratama Ir Surya Wijaya (kiri) membubuhkan tandatangan pada prasasti peresmian RTC, kemarin.

foto: m rona anggie GRAND OPENING. Walikota Subardi disaksikan Dirut Indojaya Pan Pratama Ir Surya Wijaya (kiri) membubuhkan tandatangan pada prasasti peresmian RTC, kemarin.

6 Big Tenantt Telah Bergabung
CIREBON – Geliat perekonomian di wilayah Kota Cirebon semakin berkembang dengan berdirinya Rajawali Trade Center (RTC). Minggu (1/8), mal yang dikelola pengembang Indojaya Pan Pratama itu menggelar grand opening. Hadir Walikota Subardi SPd yang langsung meresmikan pembukaan dan membubuhkan tandatangan di prasasti peresmian.
Hiburan band dan barongsai cukup menyita perhatian masyarakat. Sehingga pintu masuk arena grand opening dipadati pengunjung. Dirut Indojaya Pan Pratama, Ir Surya Wijaya dalam sambutannya mengungkapkan, cukup lama pihaknya mewujudkan pembangunan RTC. Sehingga pada peresmian pembukaan, ia dan segenap manajemen RTC merasa sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih atas dukungan semua pihak. “Saya berharap berdirinya RTC bisa membuat wong Cirebon bertambah maju. Karena sebagai orang asli Cirebon, saya turut memikirkan perekonomian kota ini ke depan,” tuturnya.
Hanya saja, lanjut Surya, pihaknya masih belum merasa maksimal mengembangkan RTC karena belum dapat menyerap tenaga kerja seperti yang diharapkan masyarakat.
Ia menyatakan beberapa waktu ke depan masih ada proyek bisnis Indojaya yang juga akan didirikan di Cirebon. “Tentu saya berupaya agar masyarakat usia produktif di Kota Cirebon bisa cepat terserap dunia kerja,” katanya.
Sementara itu, Walikota Subardi menuturkan, persoalan yang sama di semua pemerintahan daerah memang masih didominasi kasus minimnya lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, menurutnya keberadaan RTC dan pengembang Indojaya sangat penting di Kota Cirebon. “Sejauh ini terlihat Indojaya dan RTC sudah berusaha membuka peluang kerja sebaik mungkin,” ujarnya.
Manager Marketing Indojaya, Hendi Tan menyebutkan, dengan tinggi 3 lantai RTC menyediakan 180 tenant, di antaranya 6 big tenant seperti Timezone, Q Noy Resto, Ola-Ola, Virgin Boutique, dan Orchi Fried Chicken. Ada pula anchor atau bisa dibilang super big tenant yakni supermarket Singindo.
Store Manager Singindo Cirebon, Sidik Pramono menjelaskan, dengan grand opening RTC tentu sangat mendukung aktivitas perdagangan di Singindo yang lebih dulu buka sebulan sebelumnya. Di RTC, Singindo mengkavling 3 lantai sekaligus. Di lantai 1 seluas 727 m2, Singindo membuka department store kebutuhan sandang. Di lantai 2, dibuka Singindo Supermarket yang menyediakan aneka kebutuhan sehari-hari, dan lantai 3 diperuntukan jual-beli dengan sistem grosir.
Disinggung apa upaya Singindo dalam menarik perhatian konsumen, untuk membedakannya dari supermarket yang lebih dulu ada di Cirebon, Sidik menegaskan, pihaknya akan melibatkan konsumen dalam banyak kegiatan promo terutama yang memiliki member card Singindo. Dalam acara grand opening RTC, salah satu owner Singindo dari Singapura, Mr Wong Fun Cen, juga turut hadir. (ron)