Bus Salto, 2 Pemudik Tewas

oleh -8 views
SEMPAT SALTO. Bangkai bus PO Putra Luhur yang terguling di tol Palikanci jadi tontonan.

SEMPAT SALTO. Bangkai bus PO Putra Luhur yang terguling di tol Palikanci jadi tontonan.

CIREBON – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Palimanan- Kanci Cirebon, Minggu (19/9) sekitar pukul 06.15. Bus sarat muatan yang mengangkut penumpang hendak balik ke Lampung usai mudik di kampung halaman itu terbalik dan terguling beberapa meter. Dua orang tewas dan belasan penumpang lainya mengalami luka-luka. Diduga kecelakaan tersebut akibat sopir bus dalam keadaan mengantuk.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun koran ini, kecelakaan bermula saat bus PO Putra Luhur bernopol AB 7225 JN yang dikemudikan Pujiyono (50) warga Kp Cibening, Kecamatan Jatibening, Kabupaten Bekasi, melaju kencang dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.
Tepat di KM 224 Kampung Cibogo, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, mobil bus tersebut oleng ke kanan dan menghantam besi pagar pembatas jalan. Selanjutnya bus menabrak tiang jembatan penyeberangan jalan dan sempat salto beberapa kali. Bus berhenti dalam posisi terguling.
Dua penumpang yang saat itu duduk di samping jendela, yaitu Irma Anggraeni (13) warga Jl Sersan Efendi, Kecamatan Muara Enim, Sumatra Selatan, dan Suharjo (27) warga Desa Lebokdawan, Grobogan, terpelanting ke luar bus. Keduanya langsung tewas di tempat kejadian. Sementara 6 penumpang lainya mengalami luka berat dan menjalani perawatan medis di RS Tentara Ciremai.
“Kecelakaan ini diduga akibatkan sopir bus yang mengantuk. Karena sebelum peritiwa terjadi, sopir sudah mengeluhkan ngantuk, namun tetap memaksakan diri melakukan perjalanan. Diduga sopir mengalami kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh dari Lamongan,” jelas Kapolres Cirebon Kota AKBP Drs Herukoco MSi melalui Kanit Lakalantas Iptu Maman B Jiji kepada wartawan. (rdh)