Mazda Target Pasarkan 1.000 Unit

oleh -18 views
foto: m rona anggie/radar cirebon SHOWROOM KE-26. Presdir PT Mazda Motor Indonesia, Yoshiya Horigome membubuhkan tandatangan di atas prasasti peresmian showroom Mazda Cabang Cirebon Jl Bypass Brigjen Dharsono.

foto: m rona anggie/radar cirebon SHOWROOM KE-26. Presdir PT Mazda Motor Indonesia, Yoshiya Horigome membubuhkan tandatangan di atas prasasti peresmian showroom Mazda Cabang Cirebon Jl Bypass Brigjen Dharsono.
Resmi Beroperasi, Showroom Mazda Cirebon Tawarkan 3S
CIREBON – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) membuka showroom ke-26 di Manhattan Square Jl Bypass Brigjen Dharsono, Kabupaten Cirebon. Rabu (30/3), showroom yang dioperasikan PT Sumber Trada Mobilindo diresmikan pembukaannya oleh Presiden Direktur MMI Yoshiya Horigome dan Direktur PT Sumber Trada Mobilindo Junaedi Hadiwijaya.
“Setelah 5 tahun hadir di Indonesia, baru 2011 ini Mazda akhirnya bisa membuka cabang di Cirebon. Tentu 5 tahun yang luar biasa, karena kami mulai dari nol. Sekarang terlihat makin banyak mobil Mazda di daerah-daerah di Indonesia,” kata Yoshiya dalam sambutannya.
Yoshiya mengungkapkan pertumbuhan pasar Mazda di Indonesia sangat positif. Terlihat dari 2009 total penjualan 1.500 unit, di 2010 menjadi 6.000 unit dan di 2011 ditargetkan 8.000-10.000 unit. “Kalau kita ke Kalimantan atau Sulawesi, mudah dijumpai pikap truk Mazda. Tapi di Jakarta, Medan dan Surabaya sudah banyak Mazda 2, Mazda CX-7, dan CX-9,” tambah Yoshiya.
Sementara itu lewat PT Sumber Trada Mobilindo, Junaedi merintis showroom Mazda di Jawa Barat. Pada 2010 ia membuka cabang Mazda di Jl Cihampales dan Jl Soekarno-Hatta Bandung. Setelah Cirebon, Junaedi bersiap membuka cabang Mazda di Bogor. Ia menargetkan di 2011 dengan 3 cabang Mazda di Jawa Barat bisa memasarkan 1.000 unit. “Angka ini meningkat 300 persen dari target penjualan di 2010. Tentu kami akan berusaha sebaik mungkin,” tuturnya seraya menyebutkan Mazda cabang Cirebon ditargetkan berkontribusi 300 unit.
Produk apa yang selama ini mendominasi penjualan? Junaedi membeberkan Mazda 2. Bahkan dengan varian Mazda 2 Sedan dan New Mazda 2 yang masuk kategori city car diperkirakan keduanya akan menguasai 70 persen total penjualan Mazda. Mazda 2 Sedan dibanderol mulai Rp222 jutaan-Rp247 jutaan. New Mazda 2 dijual Rp181 jutaan-213 jutaan. Belum lama ini Mazda 2 juga memenangkan penghargaan dari Autocar Reader’s Choice Award 2011 sebagai The Best Newcomer.
Selain membuka tugu plakat logo Mazda dan penandatanganan prasasti peresmian, siang itu secara simbolis Junaedi didampingi Yoshiya menyerahkan kunci Mazda CX-9 yang dimiliki H Suparyono, seorang pengusaha asal Tegalwangi. Mazda CX-9 dibanderol Rp800 jutaan, dan Suparyono adalah konsumen pertama Mazda Cirebon. “Waktu tinggal di Australia, saya lihat banyak Mazda CX-9 di jalanan. Begitu tahu di Cirebon buka cabang Mazda, saya langsung beli CX-9,” kata Suparyono.
Berdiri di atas luas tanah 420 meter persegi dan luas bangunan 75 meter persegi, showroom Mazda Cirebon menawarkan konsep layanan 3S; Sales, Service, Spare Parts. “Bengkel kami juga menerima perbaikan mobil-mobil Mazda produk dulu,” tambah Junaedi. (ron)