Berencana Bangun Lapangan Tembak

oleh -9 views

SUMBER – Setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Cirebon pada pertengahan Agustus lalu, H Satori berencana membuat lapangan tembak outdoor di sebelah Kantor BKKPD Sumber. Menurutnya, hal ini diperlukan mengingat Perbakin merupakan cabang olahraga unggulan Kabupaten Cirebon pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 mendatang.
Dikatakan, Perbakin sebagai penyumbang medali emas terbanyak untuk Kabupaten Cirebon pada Porda 2010 lalu, yakni dua emas dan dua perak. Tentunya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk kembali mendulang emas di porda 2014 mendatang.
“Salah satu program saya terdekat yakni ingin membangun lapangan tembak. Dengan adanya sarana sendiri diharapkan atlet akan lebih termotivasi untuk lebih berprestasi,” ucap H Satori di sekertariat Perbakin (samping GOR Ranggajati, red) Sumber, kemarin (18/9).
Selain membuat lapangan tembak, anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PKS ini berencana menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menyosialisasikan olahraga tembak di kalangan pelajar.
Menurutnya, atlet tembak Kabupaten Cirebon sangatlah minim. Karena masyarakat beranggapan yang ikut dalam olahraga tembak adalah dari kalangan militer maupun Polri. Padahal masyarakat umum pun bisa ikut bergabung. “Ke depan kami akan menjaring atlet-atlet remaja untuk kami bina. Namun, untuk masuk menjadi atlet tembak harus mempunyai alat sendiri. Karena Perbakin masih terbatas pada alat tembak,” terangnya.
Meski dirinya belum dilantik secara resmi oleh Pengurus Perbakin Provinsi Jabar, namun ia berencana menggelar pelantikan sekaligus kejuaran tembak nasional. “Pelantikan pengurus Perbakin periode 2011-2015 akan dilaksanakan di lapangan Perbakin, kami juga berencana menggelar kejuaraan tembak nasional,” pungkasnya. (din/opl)