Operasi, Tilang 13 Motor dan 12 STNK

oleh -5 views
FOTO: TARDIARTO AZZA/RADAR INDRAMAYU DIAMANKAN. Belasan motor tanpa surat-surat diamankan petugas gabungan saat razia di perbatasan Widasari-Jatibarang, Sabtu malam (1/10).

FOTO: TARDIARTO AZZA/RADAR INDRAMAYU DIAMANKAN. Belasan motor tanpa surat-surat diamankan petugas gabungan saat razia di perbatasan Widasari-Jatibarang, Sabtu malam (1/10).
WIDASARI– Puluhan pengendara sepeda motor terjaring razia petugas gabungan dari Polsek Widasari, Jatibarang, Lohbener, dan Tukdana, Sabtu malam (1/10). Gelaran razia yang dipusatkan di perbatasan Widasari-Jatibarang itu dilaksanakan dalam rangka mempersempit ruang gerak pelaku dan sepeda motor hasil curian. Dalam razia ini, polisi mengamankan 13 sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat dan 12 STNK.
Pantauan Radar, razia yang dilaksanakan mulai pukul 22.00 tersebut melibatkan personel Unit Patroli, Satlantas, serta Unit Reskrim. Satu per satu sepeda motor yang melintas di lokasi razia, diberhentikan petugas guna diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun SIM dan helm. Baik yang datang dari arah Widasari, maupun sepeda motor dari arah Jatibarang, semua diberhentikan.
Tak luput, petugas berhasil menghentikan paksa sepeda motor yang tidak dilengkapi lampu dan berknalpot bising. “Razia dengan sasaran sepeda motor ini sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas, termasuk surat-surat bukti kepemilikan kendaraan dan kelengkapan pengendara maupun sepeda motornya,” jelas Kapolsek Widasari AKP Muhadi SH didampingi tiga kapolsek lainnya.
Selain itu, operasi kendaaraan tersebut dilaksanakan sebagai langkah antisipasi pihak kepolisian terhadap gangguan kamtibmas berupa pencurian sepeda motor. (tar)