Nu’man A Hakim: Jangan Salah Memilih Pasangan

oleh -8 views

Komisi II DPR RI Puji Keberhasilan Yance
INDRAMAYU – Anggota Komisi II DPR RI, Miryam S  Haryani mengaku bangga dengan munculnya nama Kang Yance, sapaan akrab mantan Bupati Indramayu, Dr H Irianto MS Syafiuddin, yang akan meramaikan bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat (Jabar) . Wanita kelahiran Kecamatan  Jatibarang ini menilai Kang Yance sudah layak diberikan penghargaan untuk memimpin Jawa Barat. Pasalnya, Yance telah teruji dalam memimpin Kabupaten Indramayu selama dua periode dengan prestasi dan pesat.
”Saya sebagai warga Indramayu tentu merasa bangga dengan adanya keinginan beliau untuk maju sebagai cagub. Di mata masyarakat, Kang Yance merupakan pemimpin yang berjiwa besar dan bisa diterima di semua kalangan,” ujar anggota Fraksi Partai Hanura ini saat kunjungan kerja ke Pemkab Indramayu belum lama ini.
Miryam menjelaskan, siapa pun orang yang mempunyai keinginan untuk maju pada pencalonan gubernur, apalagi putra terbaik masyarakat Indramayu seperti Kang Yance, sudah selayaknya didukung sampai jadi. Kesuksesan dalam memimpin Kota Mangga, lan­jutnya, bisa menjadi baro­meter untuk memimpin lembaga peme­rintahan yang lebih tinggi. Sebagai anggota DPR RI Komisi II dan Badan Anggaran DPR RI, kata Miryam, dirinya akan merespons keinginan Yance selagi keinginan itu un­tuk kemaslahatan umat. ”Sia­pa pun calonnya, kalau dia pu­tra terbaik Indramayu dan mem­­­punyai keinginan yang lu­­­hur untuk membangun, kita ha­­rus mendukungnya,” tutur Miryam.
Hal senada diungkapkan anggota DPR RI lainnya yang juga mantan Menpan Taufik Effendi. Dia menilai sosok Yance memang sudah layak diberikan penghargaan untuk memimpin ke jenjang yang lebih tinggi. Selain mempunyai karakter pemberani dalam memperjuangkan aspi­rasi masyarakat, Yance  juga pe­mim­pin familiar dan dekat dengan masyarakat. Ke depan, kata Taufik, pemimpin harus le­bih dekat dengan masyarakat, se­hingga apa yang menjadi keingi­nan masyarakat cepat terserap dan tidak hanya menunggu lapo­ran dari bawah. Pihaknya meng­ingat, ketika masih menjabat Menpan, memandang sosok Yance pemberani dan selalu mem­perjuangkan nasib bawahannya. ”Kang Yance sudah layak menjadi orang nomor satu di Jabar. Kelayakan itu bisa dilihat dari kiprahnya memimpin Kota Mangga selama dua periode,” katanya.
Sementara itu, anggota DPR RI  Nu’man Abdul Hakim me­min­ta Yance untuk tidak salah dalam memilih pasangan. Untuk lebih aman dan menarik semua golongan, kata Nu’man, sebaiknya Yance memilih pasangan dari luar Partai Golkar.
”Kalau sampai tidak memi­lih  koalisi dengan partai lain, maka akan menjadi hambatan terhadap perolehan suara nanti. Hal itu juga merupakan wewenang ketua parpol yang mempunyai hak untuk menentukan pasangan calon. Yang pasti, saya mengakui keberhasilan Yance selama memimpin, dan sudah pantas menjadi  Jabar  satu,” katanya. (dun)