Line Dance di Car Free Day Menarik Perhatian Warga

oleh -9 views

KEJAKSAN-Alunan musik lagu salsa dan Spanyol mengalun dalam perhelatan Car Free Day, Minggu pagi (2/6). Belasan orang pun menari layaknya menari salsa dan Ca-ca-ca. Ya Line Dance. Kehadirannya dalam pelaksanaan Car Free Day memberikan warna baru, dan juga mampu menarik pehatian masyarakat.

Instruktur Line Dance, Sofyan mengatakan Line Dance adalah sebuah olahraga dansa berderet yang memiliki banyak manfaat. Gerakan-gerakannya, kata dia, membuat para Line Dancer tidak mudah pikun. Tidak hanya itu pula, line dance mampu melancarkan daya motorik dan menajamkan daya ingat.

“Kami bergerak dibawah universal line dance ranting Cirebon. Banyak manfaat yang bisa dirasakan, tidak hanya bugar, tapi juga menajamkan daya ingat, dan juga melatih motorik bahkan bisa mencegah pengeroposan tulang,” lanjutnya.

Keikut sertaannya di pelaksanaan Car Free Day, merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan dan mendekatkan line dance itu. Dia pun bersyukur karena respons masyarakat begitu baik.
“Kami berusaha memperkenalkan dan juga mendekatkan Line Dance, karena tidak banyak orang yang mengetahui apa itu Line Dance. Padahal banyak manfaat yang bisa dirasakan dari Line Dance,,” tukasnya. (ayu/rcc)