Bocah 6 Tahun Terseret Air Sungai Ditemukan Nelayan, Kembali Hilang dan Masih dalam Pencarian

oleh -2 views

CIREBON- Saeful Rahman(6) warga Desa Gembongan Mekar, Dusun IV, RT/W04, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon dikabar tewas terbawa arus sungai. Jasad Saeful sempat ditemukan oleh sejumlah nelayan Desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon di muara sungai Ender.

Keterangan yang berhasil dihimpun Radar Cirebon di lokasi, kemarin(3/6), sekira jam 10.15 dua orang nelayan asal desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon yakni Soleh(31) dan Rokimin(38) yang sedang mencari ikan menemukan sesosok mayat anak kecil di muara sungai Ender yang tersangkut jaring tanam nelayan.
Agar mayat itu tidak terbawa arus, kedua nelayan itu berinisiatif mengikat kaki mayat bocah yang diketahui adalah Saeful Rahman dengan menggunakan tali di areal jaring tanam. Setibanya di dermaga, kemudian mereka melaporkan temuan itu ke aparat desa dan polisi.
Mendapat laporan tersebut, polisi beserta nelayan dengan menggunakan perahu menuju lokasi penemuan. Namun, sesampainya di lokasi, ternyata jasad bocah tersebut telah hilang diduga terbawa arus air laut. Hingga pukul 19.30 petugas dan warga masih terus melakukan pencarian hingga ke tengah laut.
Kaur Umum Desa Gembongan Mekar yang mengantar keluarga korban di sungai pangkalan perahu nelayan Ender kepada  Radar Cirebon mengungkapkan, bahwa salah satu warganya Saeful Rahman bin Guna Gumilar (6) diketahui menghilang sejak Jumat (31/6) yang diduga hanyut disungai Desa Gembongan.
“Setelah kami menerima laporan adanya temuan mayat bocah, kami beserta keluarga korban datang untuk mencari. Tapi sampai sore ini(kemarin,red) belum juga di temukan. Saeful Rahman hilang diduga hanyut sejak hari Jumat,” ujar Hasanudin salah seorang perangkat Desa Gembongan Mekar, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, ditemui Radar Cirebon, kemarin(3/6).(ode/rcc)

lengkapnya baca Radar Cirebon besok