50 Hari Kinerja, Ano Klaim Sudah Ada Perubahan

oleh -4 views

KEJAKSAN-Wali Kota Cirebon Drs Ano Sutrisno MM mengklaim bahwa selama 50 hari dirinya memimpin kota Cirebon, sudah ada perubahan yang dilakukannya.

“Dilihatnya jangan  dari hal-hal yang strategis, sudah ada perubahan yang saya lakukan,” ujarnya.
Perubahan yang diaku telah dilakukan adalah pembangunan forum komunikasi yang baik dengan legislatif, eksekutif, muspida dan unsur lainnya.

“Komunikasi yang ada terus saya bangun, dan perubahannya sudah terlihat. Dengan unsur muspida, legislatif, sudah ada perubahan ke arah yang lebih baik,” bebernya.

Untuk hal-hal yang strategis sendiri, lanjut dia, hal itu tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba. Namun semuanya membutuhkan proses dan dilakukan secara bertahap. Tidak hanya itu, diakui Ano, untuk melakukan perubahan besar, banyak hal yang harus diperbaiki mulai dari regulasi aturan dan hal lainnya.

“Sehingga tidak mungkin saya sendiri. Untuk persoalan strategis, perlu aturan dan disini diperlukan koordinasi dengan pihak terkait. Jadi yang terlibat dan semangat untuk melakukan perubahan bukan hanya saya saja. Tapi kita bersama-sama,” tukasnya.

Rencananya, tahun depan, Ano akan menggratiskan biaya puskesmas, LKS dan juga pembuatan kartu keluarga. Saat ini, pihaknya sedang berusaha mengubah regulasi yang sudah ada.

“Seperti puskesmas gratis, regulasinya kan harus diubah juga, karena saya tidak mau kalau harus melanggar aturan yang ada. Sekarang saya fokus mengubah aturan dulu, baru tahun depan insya Allah bisa dilaksanakan,” bebernya. (ayu/rcc)