Soal Asongan, Walikota Ano pun Angkat Tangan

oleh -5 views

CIREBON-Walikota Cirebon, Drs H Ano Sutrisno MM juga angkat tangan soal permasalahan pedagang asongan di Stasiun Prujakan. Pasalnya, solusi yang ditawarkan pemerintah dengan memberikan bantuan modal pun tidak dimanfaatkan oleh para pedagang.

“Solusi dari kami kan sudah, PT KAI juga sudah memberikan alternatif solusi dengan alih profesi dan pemberian bantguan ke asongan, namun hingga saat ini tidak ada respons positif dari para pedagang,” ujarnya.

Seharusnya, kata dia, ada itikad baik dari pedagang, untuk juga bersama-sama mencari titik terang. Karena untuk pemberian bantuan modal sendiri, lanjut dia, ada mekanisme yang harus ditempuh oleh para pedagang, seperti mengirimkan proposal pada pemerintah kota. Namun, hingga kini, diakui Ano belum ada satupun proposal dari pedagang asongan yang masuk.

“Semuanya kan ada mekanismenya. Tidak bisa langsung memberikan, karena kan harus ada pertanggungjawabannya. Tapi sampai sekarang saja, belum ada yang masuk ke kami. Kalau sudah begini, kami bisa apa?” bebernya.

Bila terus seperti itu, lanjut dia, jelas tidak akan ada titik temu dan solusi untuk masalah ini.
“Kami juga tidak bisa mengintervensi lebih jauh PT KAI, karena mereka (PT KAI, red) juga menegakan undang-undang,” tukasnya. (ayu/rcc)