Jelang Pilbup Bupati Gelar Mutasi, Sekaligus Isi Pejabat yang Kosong

oleh -5 views
Foto : Belasan pejabat mengikuti uji kompetensi kelaikan mengisi jabatan Kadis Binamarga dan Kepala BPMD, di Hotel Tirta Sanita Selasa (4/6).

KUNINGAN – Mengisi dua jabatan eselon 2B yang lowong, mendekati Pilbup Kuningan Bupati H Aang Hamid Suganda bakal menggelar mutasi. Rencananya, promosi sekaligus pergeseran jabatan tersebut akan dilaksanakan Juli mendatang.

Selasa siang (4/6), BKD (Badan Kepegawaian Daerah) mulai melakukan seleksi terhadap para kandidat pengisi dua jabatan lowong tersebut. Kedua instansi yang bakal diisi yakni Dinas Binamarga dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BMPD). Sebab, dua kepalanya, Ir H D Rusliadi MSi dan Drs H Yayan Sofyan MM memasuki usia pensiun.
Meski hanya 2 jabatan yang kosong, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi rotasi dalam jumlah cukup banyak. Bupati H Aang Hamid Suganda sendiri mengakui pergeseran tersebut berlaku untuk para pejabat eselon 3.
”Benar kita akan mengisi 2 jabatan yang kosong. Pergeseran untuk jabatan eselon 3 juga ada,” ujar Aang disela menjenguk korban ledakan warga Mandirancan di RSUD 45 Kuningan, Selasa (4/6).
Untuk menutupi kekosongan jabatan itu, orang nomor satu di kota kuda itu menegaskan, dibutuhkan orang yang benar-benar memiliki kualitas. Sehingga pihaknya mengintruksikan BKD untuk melaksanakan fit and propertest. Dia meyakini, seleksi pejabat tahun ini lebih mantap, meski sebelumnya telah dilakukan.

”Benar hari ini ada seleksi para calon pengisi dua jabatan itu. Kalau engga salah ada 12 orang. Untuk pelaksanaan mutasinya nanti kira-kira Juli,” terang Aang. (ded