Pemkab Tanggung Biaya Korban Ledakan Mandirancan

oleh -5 views

KUNINGAN- Keluarga Nurhalim bisa bernafas lega. Pasalnya, Bupati H Aang Hamid Suganda menjanjikan untuk membiayai semua pengobatan istrinya, Endang Sutini, korban ledakan di rumahnya, Desa Randobawahilir, Kecamatan Mandirancan, Minggu pagi (2/6). Akibat ledakan tersebut, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 80 persen. Rencananya, Endang akan dibawa ke RS Hasan Sadikin Bandung secepatnya oleh pihak RSU 45 Kuningan guna mendapatkan perawatan lebih intensif.

Janji itu dilontarkan Aang saat menjenguk korban bersama Kapolres, AKBP Wahyu Bintono HB SIK MH, kemarin. Bupati mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi suami korban adalah perangkat desa. Kepada keluarga korban, Aang menanyakan hal ihwal kejadian yang mengakibatkan ledakan dasyhat di rumah Nurhalim sehingga membuat korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Pihak keluarga seperti kompak mengatakan kalau Endang terkena ledakan tabung gas saat memasang di dapur rumahnya.

“Melihat kondisi korban yang mengalami luka sangat parah, sebaiknya segera dibawa ke RS Hasan Sadikin. Bapak dan ibu tak perlu khawatir soal biaya pengobatan. Sebab biayanya akan ditanggung oleh Pemkab Kuningan. Sekarang rundingkan dulu dengan keluarga, dan harus dibawa malam ini ke Bandung. Bapak sudah instruksikan ke pihak rumah sakit untuk segera membawa korban ke Bandung. Jangan ditunda sampai besok, karena ini menyangkut nyawa,” perintah Aang. (gus/rcc)