Satu dari 3 Begal Motor Dibekuk

oleh -4 views

CIREBON–  Setelah berhasil menangkap tersangka Robi Hayanto(20) warga Kampung Kriyan Barat, Keluarahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon anggota komplotan begal motor, tim buser unit Reskrim Polsekta Cirebon Selatan Timur terus melakukan pengembangan dan memburu dua orang pelaku lainnya yang masih buron.

Mereka yang saat ini masih buron yakni berinisial AM (22) Warga Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon dan WN (22) warga Kampung Kriyan Barat, Keluarahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Selain Robi, polisi juga menyita barang bukti 1 unti sepeda motor Honda Revo bernopol E 4409 BD milik korban yang dirampok komplotan begal ini.

Waka Polsekta Cirebon Selatan Timur, AKP Kasiyana mengaku pihaknya sudah menyebarkan anggota tim buser untuk memburu kedua pelaku yang buron.

“Dalam aksinya, komplotan begal yang biasa beroperasi di Jl Raya Kriyan ini menghadang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan itu. Bahkan, para pelaku ini terbilang komplotan sadis yang selalu melukai bahkan tidak segan-segan membunuh para korbannya. Tim buser sudah saya sebar untuk mencari pelaku lainnya,”ungkap mantan Kasat Samapta Polres Cirebon Kota ini.

Sementara itu, tersangka Robi kepada Polisi mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. “Sehari-hari saya mengamen. Sumpah demi Tuhan saya baru pertama kali ikut merampas motor orang dan malam itu saya dan teman-teman sedang mabuk habis minum miras,” akunya.(ode/rcc)