Antrean Pengisi BBM Hambat Arus Lalu-lintas

oleh -5 views

CIREBON – Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak, yang dilakukan pemerintah, Sabtu (22/6) tepat pukul 00.00, membuat warga di kota Cirebon panik. Mereka beramai-ramai memadati sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah kota Cirebon.

Salah satunya adalah pom bensin yang terletak di jalan Brigjen Darsono By Pass kota Cirebon. Antrean kendaraan yang mengular pun tak ayal menghambat arus lalu di sekitar SPBU, sehingga pihak SPBU harus meminta bantuan petugas keamanan untuk menertibkan antrean para pengendara.

Seorang pengendara yang turut mengantre, menyebutkan bahwa dirinya terpaksa harus mengisi penuh tangki motornya. Karena dengan harga lama yang masih 4500 rupiah, dirinya tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, untuk memenuhi kuda besinya.

“Kan katanya mau naik jadi enam ribu lima ratus, makanya Saya isi penuh aja dulu. Ya, maksudnya sih biar lebih hemat,” ujar Fajri saat mengantre di SPBU.

Ditemui ditempat berbeda, Andry seorang pengendara motor, mengaku malas jika harus mengantre di pom bensin, sehingga dirinya lebih memilih mengisi bahan bakar kendaraannya di pedagang eceran.

“Males juga sih, Mas. Kalau harus antre. Jadi Saya lebih milih ngisi dipengecer, walaupun harganya sudah naik duluan jadi enam ribu,” katanya. (van)