Mahasiswa Untag Demo Tolak BLSM di Depan Kampusnya

oleh -4 views

CIREBON–Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Diskusi Mahasiswa (Fordisma) Untag Cirebon, menggelar aksi penolakan terkait rencana naiknya harga bahan bakar minyak. Di depan kampus mereka, jalan Perjuangan Kecamatan Kesambi kota Cirebon, Jum’at (22/6) siang.

Dalam aksinya, mereka sempat memblokir arus lalu lintas di depan kampus, dengan menggunakan bangku yang diletakkan di tengah jalan dan membakar sejumlah ban bekas. Hal ini menyebabkan macetnya jalur By Pass menuju Perjuangan.

Dengan penuh semangat, mereka menyuarakan penolakan terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro dengan rakyat. Mereka menuntut agar pemerintah tidak menaikkan harga bahan bakar minyak, yang merupakan kebutuhan masyarakat banyak.

Kordinator lapangan aksi, sudrajat menyebutkan, mereka akan terus melakukan aksi dan mengawal jalannya pemerintahan sby-budiyono. Agar masyarakat Indonesia dapat merasakan dampak positif dengan adanya pemerintah.

“Kami akan terus menjadi pengawas bagi pemerintahan yang berjalan, hingga saat ini kami masih belum menemukan adanya kebijakan yang berpihak pada rakyat. Bantuan Langsung Sementara (BLSM), bukanlah solusi dari permasalahan yang ada,” katanya penuh rasa kecewa.(van)