Walikota Ano Larang Semua Pungutan di Sekolah

oleh -2 views

CIREBON-Walikota Cirebon Ano Sutrisno mengimbau kepada Dinas Pendidikan Kota Cirebon, untuk mengawasi semua sekolah yang ada di Kota Cirebon agar tidak boleh membuat program yang mengada-ada. Apalagi, kata dia, akhirnya memberatkan orang tua, seperi perpisahan dan piknik.

Hal itu disampaikan, Walikota Cirebon Ano Sutrisno dalam Briefing Staff dengan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon, di ruang Adipura Setda Kota Cirebon, Kamis (20/6).
Ano berharap, administrasi (biaya) dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan diadakan oleh pihak sekolah. Karena, hal itu dinilai sangat mengganggu dan memberatkan orangtua siswa.  “Apapun bentuknya, pungutan di sekolah saya larang. Apalagi kalau sudah berlindung di belakang komite sekolah. Saya meminta kepala dinas pendidikan untuk mengawasi dan menghimbau kepada seluruh sekolah,” ujarnya.
Walikota kecewa, beberapa waktu terakhir permasalahan seperti itu masih terjadi. Diharapkan, menjelang penerimaan peserta didik baru nanti, tidak ada pungutan apapun di sekolah. (yan)