Joy Astro Kutuk Segala Kekerasan Terhadap Wartawan

oleh -2 views

CIREBON – Kekerasan terhadap wartawan yang seringkali terjadi disejumlah daerah di Indonesia, menuai kecaman dari berbagai pihak.
Seperti yang baru-baru ini terjadi di Jakarta, Kamis (20/6) petang, atau insiden tertembaknya seorang jurnalis TV nasional saat meliput aksi unjuk rasa penolakan kenaikan BBM di Jambi beberapa waktu lalu.
Anchor salah satu TV Nasional, Joy Astro, sangat mengutuk tindakan semacam itu. Karena menurutnya, seorang jurnalis perlu dihormati, tanpa mereka informasi atau pemberitaan akan tersendat.
“Ya jelas Saya sangat menyesali adanya oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan itu. Saya juga berharap organisasi atau komunitas wartawan, seperti AJI atau PWI dapat menegakkan keadilan bagi para pekerja jurnalistik,” katanya seusai menjadi pemateri workshop di Universitas Swadaya Gunung Jati, Selasa (25/6) siang.
Ia juga menambahkan, terlepas dari permasalahan yang mendasari tindak kekerasan itu. Dirinya menyarankan, agar segala permasalah diselesaikan dengan kepala dingin.(van)