Ribuan Pencari Kerja Padati Arena Job Fair di Gedung Korpri

oleh -4 views

CIREBON-Ribuan pencari kerja padati “Pameran Lowongan Pekerjaan Job Fair 2013 yang di gelar Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon di Gedung Korpri Kota Cirebon, Selasa (25/6).
Ribuan pencari kerja ini, dapat mengirimkan lamarannya ke-32 stand perusahaan, yang membutuhkan tenaga kerja. Perusahaan ini, rata-rata berasal dari Kota Cirebon. Namun, ada beberapa diantaranya berasal dari Wilayah III Cirebon.
Kepala Dinsosnakertrans Kota Cirebon, Jamaludin mengatakan, antusiasme pencari kerja dalam kegiatan ini, tercatat hampir 3.000 orang. Jumlah itu mengalami peningkatan, karena bersamaan dengan masa kelulusan SMA. Diharapkan, dalam kegiatan ini, dapat terserap 60 persen  pencari kerja asal Kota Cirebon.
“Kegiatan ini, salah satu program untuk mengentaskan pengangguran di Kota Cirebon. Alhamdulillah, tahun ini peserta meningkat. Mereka dapat memilih pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.
Even pameran lowongan pekerjaan ini, dibuka langsung oleh Walikota Cirebon, Ano Sutrisno. Rencananya even ini akan berlangsung selama 3 hari, tanggal 25-27 Juni 2013. Pengunjung tidak dipungut biaya, untuk dapat masuk dan menyerahkan lamaran. (yan)